Bonita si Pemangsa Warga Terkulai Ditembak Bius. ini Penampakannya

1832 views

Bonita, harimau pemangsa warga saat diamankan petugas.

PLANGIRAN, (LintasRiauNews) – Akhirnya tim gabungan terdiri dari BKSDA, kepolisian dan TNI berhasil menangkap harimau bernama bonita yang telah meresahkan masyarakat di Kecamatan Pelangiran Jumat (16/3/2018), Indragiri Hilir.

Tim gabungan BKSDA menyebut harimau bernama Bonita yang telah sudah menewaskan dua warga di Plangiran itu berhasil diamankan saat berada di camp Eboni, tepatnya di box trap 3 dan 4. Hewasn buas ini langsung ditembak bius.

Setelah terkena tembakan senjatan petugas, Bonita masih berusaha berjalan menjauhi lokasi. Namun, langkahnya berat sehingga hanya mampu berjalan pelan dan tertatihtatih. Tak lama kemudian si raja rimba ini duduk terkulai lemas dan langsung tertidur. Petugas pun segera mendekat dan melakukan evakuasi terhadap Bonita dan mengamankannya.

Sebelumnya, ratusan masyarakat menggelar aksi demo di Posko Tim Resque Penyelamatan Konflik di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Senin (12/3/2018). Masyarakat yang berasal dari Desa Pulau Muda, Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, ini mengancam akan membunuh harimau Bonita bila tidak segera ditangkap.

Pasalnya, hewan buas ini telah menimbulkan korban jiwa, salah satunya adalah warga asal Pelalawan. Para pendemo menuding pihak BBKSDA Riau lambat dalam menyelesaikan konflik yang sudah terjadi. Sehingga, Bonita telah menyerang manusia lagi hinga menyebabkan kematian.

Warga ini memberikan batas waktu selama 7 hari ke depan kepada aparat terkait (BKSDA), dan apa bila dalam waktu yang sudah ditentukan, tidak ada tindakan yang membuahkan hasil oleh pihak tersebut di atas, maka masyarakat Pulau Muda akan mengambil tindakan sendiri untuk membunuh hewan ganas tersebut.* Herman

Aksi demo warga yang menuntut Bonita ditangkap.

Bagikan ke:

Posting Terkait