Pulau Nias Kembali Gagal Jadi Dapil Baru Di Sumut

764 views

Suasana Dachi

JAKARTA (LintasRiauNews)   Suasana Dachi tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Nias gagal ditetapkan menjadi daerah pemilihan baru di Propinsi Sumatera Utara, meski syarat jumlah penduduk dan wilayah sudah terpenuhi.
Sehingga beban Nias jadi berat. Mengapa cuma diwakili satu orang saja di DPR RI, sisanya warga dari luar Nias, ujar  Suasana Dachi anggota DPR RI  dari  Fraksi Gerindra yang berasal dari Nias saat ditemui di Jakarta (5/4/2018).
Idealnya, semestinya Nias harus sudah punya tiga wakil di DPR RI, apabila  dihitung dari jumlah penduduk, imbuhnya.
Saya jadi bertanya tanya mengapa Dapil Nias mesti harus di gabung dengan Dapil II. Apalagi banyak orang Nias yang ingin terpilih di pemilu  legislatif DPR RI tahun 2019 yang akan datang .
Meskipun saat ini belum berhasil , memperjuangkan Nias menjadi Daerah Pemilihan sendiri , namun saya akan berjuang kembali Lima tahun lagi pada tahun 2024 ,agar Nias menjadi daerah pemilihan sendiri terpisah  dari Dapil II Propinsi Sumatera Utara,ungkap Dachi
Dalam rapat kerja Komisi II,KPU, Bawaslu dan Menteri Dalam Negeri. Rapat memutuskan Daerah Pemilihan Propinsi Sumatera Utara tetap tidak mengalami perubahan terdiri dari tiga Daerah Pemilihan untuk pemilihan DPR RI pada pemilu 2019 . Erwin Kurai
Bagikan ke:

Posting Terkait