Hasjim Mendadak Respon RUU Terorisme Bahas Pasal Sponsor

697 views

 

JAKARTA (LintasRiauNews)  Hasjim Joyohadikusumo  Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tiba tiba mendadak menggelar jumpa pers di ruang Fraksi Gerindra lantai 17 gedung DPR RI Jakarta, Jumat (18/5/2018)
Jumpa pers digelar untuk merespon fitnah yang beredar di media sosial yang sudah diluar batas yang menuduh Gerindra mendukung terorisme, kata Hasjim.
“Itu fitnah yang keji sekali seolah olah Gerindra membela terorisme. Itu isu murahan yang diciptakan oleh lawan politik. Partai kami telah difitnah”, tegas Hasjim dengan sorot mata tajam .
Didalam internal partai, saya orang pertama yang ikut terlibat dalam membahas RUU Anti Terorisme.
“Saya yang memberi taukan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo bahwa RUU yang diajukan pemerintah berpotensi  melanggar HAM. Pasal ini pasal sponsor”, bebernya tanpa menyebut siapa dibelakangnya.
“Saya kader Gerindra beragama Kristen. Saya keberatan jika ada pasal dalam RUU Anti Terorisme yang melanggar HAM. Yang dalam pembahasan terakhir di DPR telah dihapus. DPR sudah benar”, kata Hasjim seakan memuji wakil rakyat.
Dan yang saya ketahui 99 persen pasal demi pasal dalam RUU Anti Terorisme  akan disahkan oleh DPR.
Selanjutnya, tinggal 1 persennya ditentukan oleh sikap pemerintah yang diwakili Menkumham Menteri dari PDI Perjuangan, dengan nada sedikit sinis.
Pada awalnya RUU yang diusulkan pemeritah sangat represif tidak mengatur pasal pencegahan. “Saya seteju pre emptif asal melindungi HAM”, pungkasnya, Erwin Kurai
Bagikan ke:

Posting Terkait