Kelurahan di Tiga Kecamatan Akan Di Mekarkan

836 views

 

 

Kabag Pemerintahan Dumai, Fauzan

Dumai-lintasriaunews.com.- Ada tiga Kecamatan di Kota Dumai, yakni,  Kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Bukit Kapur dan Kecamatan Sei Sembilan, di tiga Kecamatan ini sudah wajar jika Kelurahannya akan di mekarkan.

Tiga Kecamatan tersebut termasuk daerah yang luas sehingga jika masyarakat ingin mengurus sesuatunya ke Kantor Kelurahan maka masyarakat agak kesulitan, karena faktor jauhnya kantor Kelurahan dengan pemukiman masyarakat sehingga wajar, jika masyarakat ingin meminta di daerah tiga Kecamatan tersebut Kantor Kelurahannya di mekarkan.

Walikota Dumai, Zulkifli AS melalui Kabag Pemerintahan, Fauzan ketika di konfirmasi dengan media ini permasalahan tersebut membenarkan hal itu, di sebutkannya, ya, saat ini pemekaran Kelurahan di tiga Kecamatan, seperti, Kecamatan, Medang Kampai, Kecamatan Bukit Kapur dan Kecamatan Sei Sembilan akan di mekarkan Kelurahannya, ujar mantan Camat Dumai Barat tersebut.

Lebih lanjut beliau katakan, “hal tersebut di tiga Kecamatan itu memang kantor Kelurahannya agak jauh sehingga hal tersebut masyarakat di daerah tersebut kerepotan untuk mengurus kebutuhan administrasi di kantor Kelurahan, makanya kata Fauzan masyarakat di tiga Kecamatan itu ingin minta di mekarkan kelurahannya.

Di samping itu kata orang yang juga pernah memimpin sebagai Kepala Kecamatan di Dumai Timur itu, untuk wilayah Kecamatan Bukit Kapur ini akan di mekarkan 2 Kelurahan sedangkan untuk Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sei Sembilan masing – masing Kecamatan tersebut nantinya akan di kembangkan hanya 1 Kelurahan saja, ungkapnya.

Di tanya oleh awak media ini kapan realisasinya untuk pemekaran Kelurahan di 3 Kecamatan itu, beliau menjawab, permasalahan ini saat ini sedang di proses di Dewan atau DPRD Kota Dumai, untuk itu kami sedang menunggu proses tersebut, mudah – mudahan dalam waktu dekat ini DPRD Kota Dumai bisa merealisasikan oleh permasalahan ini, kata Fauzan kepada media ini di kantornya itu. (sarmon).

Bagikan ke:

Posting Terkait