Nazaruddin : ADKASI Menolak ASN Rekrutmen Terbuka, Ketua DPR akan Bertemu 3 Menteri Bahas K2

715 views

 

 

Nazaruddin

Jakarta (LintasRiauNew.Com) Ketua Harian Asosiasi DPRD Kabupaten se Indonesia Nazaruddin mengatakan, hasil  pertemuan Asosiasi DPRD Kota dan Kabupaten se Indonesia dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo yang berlangsung di lantai 3 Gedung DPR RI Jakarta pada hari Selasa tanggal (25/9/2018).

Telah berhasil mencapai  kesepahaman untuk mengundang Menteri Keuangan,  Menpan RB  serta Menteri Hukum dan Ham, yang akan berlangsung Senin minggu depan untuk membahas status pegawai K2.

Sebelum pertemuan dimulai,  sebanyak puluhan guru K2 didampingi oleh Ketua Asosiasi DPRD se Indonesia melakukan jumpa pers dengan tuntutan agar dilakukan revisi UU Aparatur Sipil Negera, ASN.

Dengan memasukkan  pasal baru agar guru K2 otomatis diangkat menjadi pegawai negeri sipil seperti  yang pernah dilakukan pada era sebelumnya, mengingat pengabdian para guru K2 yang telah berbakti di dunia pendidikan dengan bayaran yang minimal sekali sebelumnya.

Selain itu, pimpinan Asosiasi DPRD yang sempat bertemu dengan Ketua DPR juga menyatakan, akan menolak hasil rekrutmen PNS yang sedang dilakukan mulai tanggal 26 September 2018 yang dipusatkan oleh Badan Kepegawaian Negara, Jakarta.

Akan tetapi jika tetap akan dilakukan rekrutmen agar alokasi ASN baru dibagi  50 persen dari hasil rekrutmen terbuka dan 50 persen berasal dari rekrutmen otomatis dari K2.

Saat pers mempertanyakan berapa jumlah K2 yang berasal dari Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Nazaruddin mengatakan,  jangan berbicara jumlah dulu lah, ujar Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dari Fraksi Golkar. Erwin Kurai.

 

Bagikan ke:

Posting Terkait