Hj.Nur’aini Jemput Aspirasi Sambil Sarapan Pagi dengan Warga Kelurahan Tanah Datar

535 views

 

 

 

 

 

Pekanbaru(Lintasriaunews.com) Berbagai cara kegiatan reses yang dilakukan anggota DPR dan DPRD untuk menemui pemilihnya (konsituen)  baik secara rapat maupun mendengarkan langsung dari warga.

Sebagaimana yang dilakukan Hj Nur’aini anggota DPRD Riau dari fraksi Golkar , melaksanakan kegiatan  reses sambil sarapan pagi dengan puluhan warga yang kebanyakan kaum ibu – ibu di Kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota, Kamis (6/11) pagi.

” Sebagai diketahui, di Kelurahan Tanah Datar banyak terdapat  gang – gang yang sempit di apit rumah penduduk.”

Meskipun pagi itu hujan turun dan harus berjalan kaki,menulusuri gang – gang yang sempit di pemukiman padat  penduduk di Kecamatan Pekanbaru Kota,namun tak menyurutkan semangat,Hj Nur’aini anggota DPRD Riau dari fraksi Golkar ini,menjumpai pemilihnya (konsituen)  untuk  menjemput aspirasi warga.

Momen reses kali ini dimanfaatkan Hj Nur’aini untuk berdialog langsung dengan warga khususnya warga di RW 05 Jalan T.Cikditiro Gg.Ubudiyah Kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota.

Dalam acara reses ini banyak warga yang menyampaikan beberapa usulan kepada Hj.Nur’aini, seperti yang disampaikan salah satu warga bernama Epi. Disini warganya usaha banyak julan buk. Kami mengusulkan ada  bantuan modal usaha kecil dari pemerintah, selai itu bantuan untuk perlengkapan saran dan parasarana posyandu, renovasi  mushalla ”kata Epi

Selain itu, warga juga  menyampaikan permasalahan banjir bila hari hujan,karena Sungai Sago di Kelurahan Tanah Datar terjadi pendangkalan akibat sampah dan lumpur,”ungkap Erfa di hadapan wakil rakyat tersebut.

Dalam dialognya  Hj.Nur’aini, mengatakan saya sengaja  buat acara reses ini  sambil sarapan pagi, agar warga bisa santai dalam menyampaikan aspirasinya,menurutnya kegiatan seperti ini,akan lebih optimal masayarakat menyampaikan aspirasinya,karena lebih santai,di  bandingkan dengan kegiatan reses seperti rapat di dalam aula  ”ujarnya

Adapun penyampaian, permintaan usulan dari warga yang di wakili oleh ibu  Epi dan Erfa akan dibahas  dan  disampaikan kepada pemerintah guna ditindak lanjuti permasalahan tersebut untuk mendapatkan solusinya.

Kepada warga Hj.Nur’aini, mengingatkan masyarakat bahwa ia bukan berjanji, tapi hasil aspirasi dari masyarakat akan ia perjuangkan di gedung wakil rakyat provisi nantinya.

Ingat ya ibu – ibu !, kata Hj.Nur’aini  mengulang  ini bukan janji, tapi ini adalah upaya dan tangungjawab saya memperjuangan aspirasi  masyarakat di Kota Pekanbaru , do’akan semoga yang kita harapakan dapat terwujud,”pungkas ibu anggota                         dewan  yang murah senyum ini mengkahir resesnya. (ian)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait