Kuansing Terpilih Tuan Rumah Proprov Riau X Tahun 2021

457 views

PEKANBARU(LintasRiauNews.com)Musyawarah Olah Raga Provinsi Riau Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Riau sebagai penetapan tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X Tahun 2021 telah usai dilaksanakan.

Dari hasil voting Musorprovlub yang dilaksanakan di Hotel Grand Centeral Pekanbaru , Jumat (25/1/19 ).

Dari 14 hak suara terdiri dari KONI Pusat, KONI Provinsi Riau dan KONI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Kabupaten Kuansing mendapatkan suara terbanyak yakni 11 suara.

Diikuti Kota Pekanbaru meraih 2 suara dan Kabupaten Meranti hanya mendapatkan 1 suara.

Dengan demikian, penyelenggaraan Proprov Riau X tahun 2021 resmi akan diselenggarakan di Kabupaten Kuansing.

Sebelum pemungutan suara dilaksanakan, terlebih dahulu para kandidat tuan rumah Porprov Riau yaitu Kabupaten Kuansing, Kabupaten Meranti dan Kota Pekanbaru memberikan pemaparan yang disampaikan oleh masing-masing kepala daerah dihadapan peserta Musorprovlub terhadap kesiapan daerahnya untuk menjadi tuan rumah Porprov X.

Kemudian barulah dilakukan pemungutan suara yang dimenangkan Kabupaten Kuansing dan ditetapkanlah daerah yang dikenal sebagai kota jalur ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Riau X.

Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si yang dimintai tanggapannya oleh wartawan atas terpilihnya Kabupaten Kuansing menjadi tuan rumah Porprov X menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh peserta Musorprovlub KONI Riau yang telah mempercayakan dan menunjuk serta menetapkan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah.

“Selain perasaan senang dan ucapan selamat tentunya juga merupakan tantangan bagi kami bagaimana dapat sukses menjadi tuan rumah dengan baik.

Baik sukses dari segi administrasi, pemenuhan infrastruktur olahraga, maupun pretasi olahraganya nanti,” ungkap Mursini.

Ketika ditanya bagaimana dengan kesiapan infrastruktur venue olaharaga yang ada di Kabupaten Kuansing untuk penyelenggaraan Porprov nantinya.

Mursini menerangkan sebagai sarana dan prasarana olahraga sudah ada.

Hanya memang perlu rehab terhadap sarana prasarana olahraga yang ada. Misalnya gedung sport centre perlu direhab kembali karena kondisinya sudah ada yang rusak.

“Kendati demikian kita juga perlu membangun fasilitas yang baru misalnya venue kolam renang, dan beberapa venue cabang olahraga yang lainnya yang masih belum ada yang refresentif di Kabupaten Kuansing,” terang Mursini seraya menambahkan bahwa cabang olahraga yang akan dipertandingkan saat Porprov nanti ada 23 cabang.

“Jumlah tersebut bisa saja bertambah sesuai arahan dan persetujuan KONI Riau dan Pusat nantinya,” tutupnya.

Hadir saat Musorprovlub KONI Riau ini Forkopimda Kuansing, Sekda, Kepala OPD dan Kabag serta pengurus KONI Kuansing.**(Dedy/Humas)

Bagikan ke:

Posting Terkait