Alhamdulillah .!! Inilah Barokah Jum’at Buat Anakku Aisyah Dapat Voucher Nginap Di Hotel Jatra Pekanbaru

961 views

PEKANBARU (LintasRiauNews. com) Rasa perhatian dan kepedulian aparat kepolisian dari Polsek Pekanbaru Kota terhadap warga di wilayah hukumnya patut menjadi motivasi bagi intasi lainya serta semua elemen masyarakat.

“ Kegiatan yang tulus dan nyata lansung menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa memandang suku dan agama, yang dilaksanakan oleh Polsek Pekanbaru yakni kegiatan Jum’at Barokah.”

Giat Jum’at Barokah pada putaran ke enam gelombang ke 28 Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru dan Patners menyambangi seorang warga kurang mampu di RT 03 / RW 06 Kelurahan Tanah Datar ,Jum’at (8/2/2019) pagi.

Untuk kali ini yang menjadi Target Jum’at Barokah adalah Bapak Alfian (46).dimana Alfian memiliki tanggung hidup satu orang istri dan dua orang anak,yang masih kecil,anak yang tertua saat ini Kelas 10 di SMK ,sedanga anak yang kedua Aisayah (5) mengalami ganguan kesehatan ,yakni jantungnya bocor dan kelumpuhan serta perkembang tumbuhnya lambat.

Alfian yang berkeja serabutan saat ini membutuhkan uluran tangan untuk biaya membawa anaknya checkup ke rumah sakit setiap bulanya,sedangkan sang istri Evi Susanti berusaha mencari penghasilan tambahan dengan berjualan lontong di depan rumah.

Guna meringkan baban ekonomi dan membantu biaya berobat anak Alfian,Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota yang di pimpin Wakapolsek Pekanbaru Kota,AKP Elvis Raimon s memberikan bantuan,paket sembako dan serta uang tali asih untuk membantu biaya berobat.

Adapun bantuan paket tersebut berupa Beras 10 Kg,telur 2 papan,mie instan 1 kardus,minyak goreng 2 liter, sabun diterjen 1 Kg,sabun mandi 4 batang,teh 2 kotak, gula pasir 2 kg,saus sambal 2 botol, kecap 1 botol,roti 1 bungkus,pasta gigi 1 buah, dan sebuah bingkisan buku tulis serta uang tali asih untuk membantu biaya berobat.

Selain bantuan sembako dan uang tali asih,dari pihak manager hotel Jatra Pekanbaru memberikan voucher gratis pada keluarga bapak Alfian untuk menginap di hotel Jatra Pekanbaru.

Bantuan langsung diserahkan Wakapolsek Pekanbaru Kota AKP Elfis Raimon, kepada bapak Alfian dalam penyerahan bantuan tersebut Wakapolsek Pekanbaru Kota AKP Elfis Raimon didampingi oleh Panit Bimas Polsek Pekanbaru Kota Ipda M. Nasition,Kanit Intel dan Bhabinkamtimas Kelurahan Tanah Datar,Aiptu Jayadi.

Tampak pula hadir Seklur Tanah Datar, Gusti intan safitri,Kasi Kesos,Suci Lubis,SKM Kelurahan Tanah Datar, Ketua LPM Kelurahan Tanah Datar Adrianto,Ketua RT dan RW 06 Kelurahan Tanah Datar serta Ketua PC BKMT Kecamatan Pekanbaru Kota,Ermaneli

Ketua RW 06 Kelurahan Tanah Datar ,Suryadi, SH dalam sambutannyan mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Jum’at barokah dimana tali asih ini merupakan wujud kepedulian Polsek Pekenbaru Kota terhadap warganya yang kurang beruntung.

Kegiatan Jum’at Barokah ini,sebelumnya sudah dilaksanakan sejak semasa Kapolsek Kompol Hanafi, dan saat ini kembali dilanjutkan oleh Kapolsek AKP Sunarti.

Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kemanusiaan kita terhadap sesama manusia,”ujarnya

Sementara itu Lurah Tanah Datar yang di wakili Kasi Kesos,Suci Lubis,SKM,mengapresiasi kegiatan Jum’at barokah yang dilaksanakan oleh polsek pekanbaru kota.

Kami atas nama Pemerintahan Kelurahan Tanah mengucapkan terima kasih atas program kegiatan Jumat membantu lansung turun kemasyarakat,”tutur Suci

Dalam kesempatan itu,Bhabinsa Kelurahan Tanah Datar Sertu Agus memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan Jum’at barokah yang di taja oleh Polsek Pekanbaru Kota karena kegiatan ini sangat membantu dan menyetuh lansung dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut, Sertu Agus mengatakan selama ini kegiatan Jum’at Barokah adalah program dari Polsek,insya Allah kedepanya mungkin kami dari Koramil 02 Pekanbaru Kota bisa mengikutinya.

Kami mohon dukungannya dari semua elemen masyarakat,rencana ini akan segera kami sampaikan sama Danramil,sehingga nanti kegiatan ini bisa kita sepakati tempat pelaksanaan kegiatan Jum’at Barokah,mungkin saat ini tempat kegiatan Jum’at Barokah di Kelurahan Tanah Datar yang melaksanakan Polsek sementara di Kelurahan lain Koramil jadi kegiatan ini tidak ada terputus putus,”ucapnya

Sehingga antara pihak Polsek,Koramil dan masyarakat tetap bersatu tidak ada jarak diantara kita,dan jalinan silaturahmi dianta kita tetap berjalan,karena kami dari petugas baik dari Polsek maupun dari Koramil tanpa ada dukungan dan informasi dari masyarakat tidak ada artinya,” tutur Agus.

Sementara itu Wakapolsek Pekanbaru Kota,AKP Elfis Raimon dalam kegiatan tersebut menyebutkan kegiatan Jumat Barokah merupakan bentuk wujud kepolisian yang peduli terhadap keluarga yang kurang mampu.

Kegiatan ini dilaksakanakan selain menjalin silaturahmi juga sedikit memberikan bantuan berupa sembako dan uang sebagai tali asih kepada keluarga yang di kunjungi,seperti keluarga bapak Alfian yang sangat membutuh uluran tangan kita semua,terutama untuk biaya berobat anaknya.

Kami berikan ini tidak seberapa, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban kehidupan bapak Alfian,”ucap Wakapolsek

Dalam kesempat ini saya mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,terutama dalam suasana pelaksanaan kampanye pilpres dan pileg,mari kita sikapi perkembangan situasi ini dengan bijak.

Jangan mudah terprovokasi Hoax yang dapat menimbulkan keresahan bahkan Perpecahan,”tutur AKP Elfis

Terkait situasi keaman di wilayah hukum Polsek Pekanbaru Kota,dijelaskan Wakapolsek saat ini tidak kejahatan di Kecamatan Pekanbaru Kota menurun meski begitu permasalah penyalahan narkoba sangat menjadi perhatian kami,”ujarnya

Terkait upaya pemberantasan narkoba,Wakapolsek AKP Elfis mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk senantiasa mengawasi aktifitas pergaluan anak-anak agar jangan sampai mengenal apalagi terjerumus didalam lingkaran pengaruh Narkoba,”imbau Wakapolsek.

Disamping hal diatas kami juga menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan.

Wakapolsek berpesan agar masyarakat saat menggunakan kendaraan agar tertib dalam berlalu lintas, khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih safety,”pesannya.

Sementara ditempat yang sama keluarga bapak Alfian yang diwakili istrinya Evi Susanti merasa terharu,dengan meneteskan air mata Evi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota,terhadap keluarganya.

Alhamdulillah bantuan ini sangat berharga bagi saya,dan tak pernah tebayangkan oleh saya akan mendapat kunjungan dari bapak dan ibu polisi sekaligus memberikan bantuan ,”ujar Evi

Dan tak lupa pula saya atas nama keluarga mengucapkan terimaksih kepada Ibu Ermaneli Ketua RT 01 RW 04 yang juga Ketua PC BKMT Pekanbaru Kota dimana telah menfasilitasi memberikan informasi tentang keadaan dan kondisi kehidupan saya kepada Bahbinkamtibmas Kelurahan Tanah Datar,bapak Aiptu Jayadi.

Semoga kebaikan bapak dan ibu Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota dan Patner’s mendapat balasan dari Allah SWT,’Aamiin ,”ucap Evi

Usai acara Evi saat dijumpai media LintasRiauNews.com rasa haru dan gembira di mana hari Jum’at ini adalah hari barokah buat anaknya Aisyah yang sejak lahir tidak bisa berbuat apa – apa hanya bisanya berbaring.

Evi menuturkan rasanya bagaikan mimpi dapat menginap di hotel berbintang lima seperti hotel Jatra,ini semua berkat bantuan dari program Jum’at barokah Polsek Pekanbaru Kota.yang sangat peduli dengan warga yang kurang mampu seperti saya ini,”kata Evi dengan berlinang air mata.

Evi berharap kepada pemerintah dirinya untuk bisa mendapat kan kembali program Keluarga Harapan (PKH) ,dulu dirinya terdaftar di program PKH namun karena pindah tempat tinggal beda RW program PKH nya dicabut oleh pihak RW tempat awalnya tinggal,semetara yang lain jauh lebih baik darinya bisa mendapatkan program PKH tersebut.,”ungkap Evi

Terpisah HRD hotel Jatra Pekanbaru,Susi Sidabutar mengatakan sangat tertarik dengan program Jum’at barokah ini sangat bagus. karena bantuan yang diberikan lansung kepada sipenerimanya.

Untuk itu kedepannya kita akan joint dengan Polsek Pekanbaru Kota dalam program Jum’at barokah.

Kalau selama ini kami memberikan bantuan ke tempat sosial lainya sepeti panti asuhan kita tidak bisa langsung pada si penerima mesti lewat pihak ketiga seperti yayasan atau apalah namanya, ‘kata Susi

Dan khusus untuk keluarga bapak Alfian pihak manager hotel memberikan voucher garatis menginap di hotel Jatra,karena kami ingin keluraga bapak Alfian senang menginap di hotel apalagi anak kita Aisayah ini sekedar memberi semangat buat anak kita Aisayah yang lagi sakit,”tuturnya (Ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait