Hadiri Acara Tasmii’l Qur’an, Bupati Kuansing Berharap Semakin Banyak Generasi Yang Qur’ani

689 views

TELUK KUANTAN (LintasRiauNews. com) Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si menyampaikan bahwa setiap penyelenggaraan kegiatan tasmi’il qur’an merupakan kegiatan yang dapat memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam kita suci Alquran.

Karena itu dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi penambah wawasan serta penghayatan, hafalan dan cinta bagi yang melaksanakannya maupun yang mendengarkannya.

Demikian disampaikan Bupati Kuansing Mursini pada acara tasmi’il qur’an ke VI Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Kuantan Singingi, Sabtu (2/2/2019).

Bupati Kuansing Mursini sangat mendukung Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan menyelenggarakan kegiatan tasmi’il qur’an ini karena tujuannya ingin memberikan kesempatan kepada anak didik untuk menghafal, dan memahami isi dari kandungan Alqur’an.

Karena Mursini menyarankan wajib dilaksanakan agar semakin banyak generasi muslim di Kuansing yang hafal dan memahami isi kandungan Alq’uran.Sehingga generasi Qur’ani juga semakin banyak di daerah ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh santri-santriyah yang mengikuti tasmi’il qur’an agar selalu memiliki niat yang ikhlas dalam meningkatkan syiar kitab suci Alquran dan semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan tasmiil quran di pondok pasantren KH Ahmad Dahlan ini dapat menjadi amal saleh bagi kita semuanya,” ujar Mursini.

Pimpinan Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Mulkan Sarin, LC MA menambahkan program tasmiil quran merupakan salah satu program pembelajaran unggulan dimiliki Pondok Pasantren yang dipimpinnya tersebut.

Saat ini, kata dia, sudah ada lebih dari 90 orang santri dan santriyah yang sudah hafal antara juz 1 sampai dengan juz 30. “Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi santri dan santriyah yang hafal Alquran,” harapnya.

Dalam mengembangkan pendidikan di Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Kuantan Singingi, semuanya itu tidak terlepas dari kelengkapan fasilitas belajar mengajar yang harus dimiliki.

Saat ini kata dia, ada beberapa bagian ruangan di sekolahnya tersebut yang harus direnovasi karena sudah over kavasitas. Misalnya, masjid dan ruang belajar.

“Kami mengharapkan bantuan dari bapak dan ibu semua agar dapat membantu kami secara bersama-sama membenahi kekurangan fasilitas belajar yang ada di pondok pasantren ini,” harap Mulkan seraya mengucapkan terimakasih atas seluruh sumbangan yang diberikan.

Atas harapan yang disampaikan Mulkan Sarin tadi, Bupati Kuansing Mursini mengajak seluruh undangan yang hadir pada acara Tasmi’il Qur’an ke VI Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Kuantan Singingingi sama-sama memberikan sumbangan yang dimulai dari dirinya yakni sebesar Rp 15 juta, diikuti Wakil Ketua I DPRD Sardiyono, A.Md juga Rp 5 juta, isteri Bupati Mursini yakni Dra Emi Safitri juga turut menyumbang Rp 5 juta, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kuansing DR. Agusmandar Rp 2 juta, diikuti oleh undangan lainnya dengan jumlah yang bervariasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kamenag Kuansing Drs. Jisman, MA, Ketua MUI Kuansing Drs Sarpeli, M.Ag, para tokoh Muhammadiyah Kuansingn para orang tua santri dan santriyah Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Kuansing.(Dedy/Humas)

Bagikan ke:

Posting Terkait