Tangkal Hoaks, Berantas Narkoba,Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Gelar Binluh

527 views

PEKANBARU (LintasRiaiNews) Peduli akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan berita hoak , Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya Kelurahan Sidomulyo Timur, Bripka Eko Wahyu NB, SH.MH berikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) anti Narkoba dan Hoak, bertempat di rumah RT 01 ,Saroni, Minggu (24/02/2019).

Turut hadir , Lurah Sidomulyo Timur Raja Randa Maulana, Babinsa Serda Dedi Supriyadi Anggota Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru , Ketua RT/RW 01 Saroni dan masyarakat dan pemuda di lingkungan tersebut.

Adapun kegiatan di acara itu yakni, penyuluhan dan pembentukan komunitas masyarakat anti narkoba dan hoaks, gotong royong tebang pohon semak belukar serta penyerahan spanduk himbauan dari bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur.

Bripka Eko menyampaikan saat giat binluh menyambut baik hal ini guna mempersempit peredaran dari narkoba khususnya warga tempatan disini bahwa narkoba itu berbahaya dan harus menghindarinya .

Lanjut Eko , ada tiga musuh besar Bangsa ini yaitu korupsi, terorisme dan yang terakhir narkoba. Khusus narkoba, pengunaannya bisa merubah tatanan kehidupan kita, termasuk fungsi sosial dan jati diri ke arah yang buruk, menyebabkan generasi bangsa terjerumus pergaulan bebas karena Narkoba.

Selain itu, Eko mengajak warga untuk bisa menangkal berita hoax yang beredar di media sosial maupun media online” saring dahulu informasi yang beredar sebelum ikut menyebarluaskannnya” . Kedepannya mari kita bersama sama tangkal berita hoak sejak dini .

Diharapkan binluh ini berperan dalam membantu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan akun medsos seperti facebook , twiter ,whatsapp itu adalah lumbung penyebaran konten konten kebencian serta hoak bila kita tidak bijak menggunakannya.

Ditambahkan Ketua RT 01 Sahroni , saya sangat mengapresiasi binluh ini kedepannya, apalagi dimana kita mendekati pemilu 2019 cegah berita hoak dan ciptakan lingkungan masyarakat bersih dari narkoba , ” kalau bisa diadakan binluh seminggu sekali serta di RT lainnya, agar generasi bangsa bisa raih prestasi tanpa narkoba . tutupnya. (ARI)

Bagikan ke:

Posting Terkait