BPBD Kota Dumai Siap Mengadakan Pemadaman Titik Api

686 views

DUMAI (LintasRiauNews.com) Beberapa hari ini kembali di Kota Dumai di selimuti kabut asap, hal ini tentu tidak terlepas dari adanya titik api di beberapa Kelurahan yang ada di Kota Dumai, namun BPBD Kota Dumai, TNI, Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam hal pemadaman api tetap siap dalam hal pemadaman.

Terkait dengan itu, Kepala BPBD Kota Dumai, H. Afrilagan,SH, MS.i ketika di mintai komentarnya seputar titik api kepada media ini menyebutkan, “pada saat ini ada beberapa tempat titik api diantaranya adalah, seperti, di Kecamatan Medang Kampai juga di Jalan Paman Jaya atau Jalan Datuk Madan tepatnya di belakang STTD, sebut Afri kepada media ini, Rabu (20/3) di ruang kerjanya.

” aat ini ada 16 titik menurut BMKG dan jika di hektarkan kurang lebih 168 Hektar, hal ini terhitung dari awal bulan Januari 2019 yang lalu ungkap orang yang pernah menjadi staf Satpol PP Kota Dumai itu.

“Lebih lanjut di katakan Afrilagan pada tanggal 13 Februari 2019 yang lalu, kami membentuk tim Karhutla yakni terdiri dari, BPBD, Manggala Akni, Kodim, Polisi, MPA (Masyarakat Peduli Api) Relawan dan Masyarakat sebanyak kurang lebih 200 orang dan tim ini siap turun apabila ada kebakaran di Kota Dumai.

Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat Kota Dumai jangan membakar lahan.

Karena hal tersebut asapnya bisa menimbulkan penyakit pada masyarakat dan intinya kami sebagai BPBD dan tim yang di bentuk siap dalam pemadaman api, tutup Afrilagan dalam bincang – bincang itu kepada media ini. (Sarmon).

Bagikan ke:

Posting Terkait