Di Usia Ke 20 Tahun, RSUD Dumai Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

522 views

Dumai, (Lintas Riau News .com) Rumah Sakit Umum Dumai (RSUD) yang berada di bilangan Jalan Sultan Syarif Kasim, kini akan berbenah diri terutama masalah pelayanan untuk masyarakat yang menderita sakit.

Selain itu untuk masalah Sumber Daya Manusia (SDM) hal ini juga akan di prioritaskan sehingga RSUD ini nantinya di harapkan akan dapat menyaingi Rumah Sakit yang ada di Melaka (Malaysia).

Hal itu sesuai dengan penjelasan yang di sampaikan oleh Direktur RSUD Dumai, Dr. Ferianto, SpAn, MSC di ruangan Aula RSUD Dumai, Jumat (1/3/2019) dalam acara Coffee Morning bersama sejumlah wartawan yang bertugas di Kota Dumai dan sekaligus merayakan HUT ke 20 tahun RSUD Kota Dumai

Perwakilan wartawan yang di wakili oleh Ketua PWI Kota Dumai, Ambali dalam kata sambutannya itu, mengucapkan selamat Ulang Tahun RSUD yang ke 20, semoga kata orang yang juga pada saat ini bekerja di Lingkungan Media Dumai Pos itu, agar pelayanan lebih lagi di tingkatkan lagi.

“Selain itu beliau katakan kepada Direktur dan para staf RSUD juga wartawan pada saat ini RSUD Dumai bukan saja melayani masyarakat yang ada di Kota Dumai namun Rumah Sakit ini melayani masyarakat yang berasal dari luar kota Dumai, seperti, dari Rokan Hilir, Duri, Bengkalis dan Rupat,” sebut Ambali.

Lanjut sehingga hal ini tentu pelayanan harus lebih di tingkatkan lagi supaya masyarakat yang berobat di RSUD ini akan merasakan kenyamanan dan merasakan di layani, ujar orang nomor satu di organisasi Wartawan yang tertua di Indonesia itu.

Sementara Direktur RSUD Dumai, Ferianto dalam kata sambutannya itu mengatakan, pada saat ini untuk masalah pelayanan merasakan belum puas dan dalam hal ini,”kata orang yang baru menjabat beberapa bulan itu di RSUD Dumai

Masalah pelayanan akan lebih di tingkatkan lagi sehingga RSUD Dumai akan mengimbangi Rumah Sakit yang ada di Melaka, ujarnya Ferianto

Untuk tahun yang akan datang, sambung orang yang pernah bertugas di Puskesmas Bukit Kapur itu, saya akan memfokuskan ke permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM).

Karena SDM itu penting untuk perbaikan kwalitas Rumah Sakit
Feri menuturkan RSUD Dumai dalam jajaran Rumah Sakit di Kabupaten dan Kota di Riau ini mutu atau kwalitasnya masih baik,”tuturnya

Selain mutu pelayanan, orang nomor satu di RSUD Dumai ini, berjanji ke depan akan membenahi masalah kesejahteraan pegawai honorer di lingkungan RSUD ini.

Termasuk juga security yang saat ini masalah kesejahteraanya belum di rasakan puas.

Perlu diketahui saat ini,kata Feri menjelaskan di RSUD Dumai pegawai honorer lebih banyak dari pada pegawai PNS, paparnya.

Diakhir sambutannya Direktur RSUD Dumai ini berharap kepada rekan – rekan wartawan yang hadir pada acara coffe morning ini, agar dapat mensuportnya sehingga RSUD Dumai ini akan dapat mengimbangi Rumah Sakit yang ada di Malaka (Malaysia),”imbuhnya

“Usai mendengar kata sambutan dari Direktur RSUD Dumai,acara coffe morning di lanjutkan dengan sesi tanya jawab” ** (Sarmon)

Bagikan ke:

Posting Terkait