Kakanwil BPN Provinsi Riau Serahkan 1700 Sertifikat Tanah Di Kecamatan Sei Sembilan

641 views

DUMAI (LintasRiauNews.com) Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau,Drs Lukman Hakim, SH menyerahkan sebanyak 1700 sertifikat tanah kepada warga masyarakat Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai di lapangan Futsal Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sei Sembilan, Selasa (19/3/2019)

Penyerahan sertifikat tanah itu turut di hadiri oleh Walikota Dumai, Zulkifli As,Camat Sei Sembilan, Tanwir Azhar Efendi dan 1700 warga penerima sertifikat tanah yang hadir

Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Riau, Drs. Lukman Hakim, SH,dalam sambutanya mengatakan Pemerintah memberikan sertifikat tanah secara gratis tanpa dipungut bayaran.

Selain itu Kanwil berpesan kepada penerima sertifikat ini mohon dijaga dan disimpan baik – baik sertifikat tanah tersebut.

Ditambahkanya sertifikat tanah ini bisa juga digunakan untuk membantu keluarga umpamannya saja, dijadikan sebagai anggunan untuk meminjam uang ke Bank.

Uangnya bisa untuk menambah modal berbisnis dan juga selain itu untuk keperluan anak sekolah,papar Lukman.

Selain itu kata beliau, jangan lupa membayar pajak karena dengan anda membayar pajak ini akan bisa negara membangun infrastruktur baik itu jalan dan sebagainya sehingga masyarakat akan menikmati hasil dari pembangunan itu, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil BPN Propinsi Riau itu menanyakan kepada masyarakat penerima sertifikat tanah

” Susah tidak bapak – bapak dan ibu – ibu dalam mengurus surat tanah di Kantor BPN,”kata Lukman

Dengan sepontan secara bersamaan dijawab oleh seluruh masyarakat yang hadir “tidak”, kata mereka secara serempak.

Diakhir kata sambutannya itu Lukman kepada seluruh masyarakat, Walikota Dumai dan para undangan mengucapkan terima kasih atas penyediaan tempat, fasilitas yang di berikan, mudah – mudah Allah akan membalas amal ibadah yang kita perbuat,”ucapnya

Sementara Walikota Dumai, Zulkifli As dalam kata sambutanya mengatakan, kita sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang dapat memberikan surat tanah sertifikat secara gratis.

Hal yang sama juga di sampaikan pak Walikota menyampaikan pesan mohon kepada masyarakat Sei Sembilan yang memperoleh surat tanah sertifikat agar menjaganya baik – baik dan bila perlu gunakan untuk kesejahteraan keluarga, misalnya dengan meminjam uang di Bank, “paparnya

Terpisah Camat Sei Sembilan, Tanwir Azhar Efendi ketika di wawancari oleh media ini mengatakan, ” saya sangat senang dengan acara pembagian surat tanah sertifikat secara gratis ini.

Saya berharap kepada masyarakat yang memperoleh surat tanah agar dapat mempergunakan dengan sebaik – baiknya,”tutup Camat (Sarmon).

Bagikan ke:

Posting Terkait