Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Dumai Gelar Syukuran dan Serahkan Reward

842 views

Kajari Dumai dan unsur Forkopimda pada acara syukuran Hari Bakti Adhyaksa tahun 2019.

 

DUMAI, LintasRiauNews – Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai menggelar syukuran bersama seluruh unsur Forkopimda Sempena memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-59 2019. Acara digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, Senin (22/7/2019) pagi.

Kegiatan serimonial tahunan itu turut dihadiri Walikota Dumai Zulkifli AS diwakili Staf Ahli Bambang Hardiyanto, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Komandan Lanal Dumai, Letkol (P) Wahyu Dili Yudha, Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendi dan seluruh unsur Forkopimda lainnya.

Kepala Kejari Dumai Mat Perang Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, syukur yang digelar bertujuan untuk membangun sinergitas antar sesama unsur terutama penegak hukum di Kota Dumai. “Sebagaimana Instruksi Kajagung bahwa diperingatkan hari Adhyaksa ke-59 ini harus menciptakan profesionalitas dan sinergitas Jaksa sebagai salah satu penegak hukum,” ungkapnya.

Mat Perang juga menyampaikan sempena Hari Adhyaksa ke 59 ini pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan perlombaan seperti donor darah serta perlombaan lainnya. “Kedepannya kita berharap di momen ini dapat meningkatkan sinergitas antar seluruh jajaran dan menjadi Kejari Dumai yang profesional,” katanya.

Staf Ahli Pemko Dumai Bambang Hardiyanto mewakili walikota dalam sambutannya menyatakan melalui momen ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antar sesama terutama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan, sinergitas antara Kejaksaan Negeri Dumai dengan Pemko Dumai selalu terjalin baik dan selalu saling mendukung, dan tetap menjaga kekompakan, keharmonisan dalam setiap kegiatan dalam penegakan peraturan perundang-undangan, sebagaimana yang sudah terjalin sejak lama.

“Selamat Hari Adhyaksa dan sukses selalu semoga lebih meningkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri,” ujar Bambang Hardiyanto.

Aneka Penghargaan
Perayaaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-19 Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) tahun 2019 itu juga disemarakkan Kejaksaan Negri Kota Dumai dengan memberikan apresiasi berupa penyerahan piagam penghargaan (reward) terhadap jajaran kejaksaan, pegawai honor, sekuriti, keluarga IAD, yang dinilai berprestasi.

Mereka yang diganjar Penghargaan atas prestasinya itu sebagai berikut:
1. Agung Nugroho SH sebagai Jaksa Teladan
2. Hadi Nuryanto sebagai Pegawai Teladan Putra
3. Dewi utama Pegawai Telada Putri
4. Sudar Mayanti sebagai Honorer Teladan Putri
5. Mirza sebagai Honorer Teladan Putra
6. Rudi Afrizal sebagai Sekuriti Teladan
7. Hadi Nurmanto sebagai Anggota IAD Teladan

Pada kesempatan itu juga diserahkan tropi bagi pemenang pertandingan olahraga, seperti juara futsal yang diwakili oleh Hengky Fransiscus munte SH ajudan Jaksa Pidana Umum.

Acara syukuran Hari Bakti Adhyaksa itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang disudahi dengan makan bersama para undangan.

Kajari Dumai Mat Perang menyebut acara sykuruan itu diadakan sebagai bentuk kebersamaan antara sesama jajaran aparat pemerintah agar bisa lebih sinergi dan memotivasi untuk menjadi seorang abdi negara yang amanah dan adil dalam mengemban tugas negara.

“Dengan harapan kedepannya bisa lebih maju lagi dan agar jajaran Kejaksaan Negeri Kota Dumai mempunyai prestasi yang lebih profesional,” ujar Mat Perang kepada LintasRiauNews di sela-sela acara perayaan hari jadi yang mengambil tema: “Tingkatkan pengabdian demi kemajua, keunggulan dan Keutuhan Negeri” itu.[] yetty

Bagikan ke:

Posting Terkait