Pengurus Baru Dilantik Gubri, KEMARI Chevron Klaim Banyak Bantu Anak Riau

741 views

Jajaran Pengurus KEMARI Chevron masa bakti 2019 – 2022 foto bersama.

PEKANBARU, LintasRiaunews – Organisasi Keluarga Melayu Riau (KEMARI) PT Chevron Pacific Indonesia telah menetapkan kepengurusan baru selama tiga tahun kedepan. Yang cukup membanggakan, ketua dan jajaran pengurus Wadah perkumpulan putra dan putri Melayu yang bekerja di perusahaan raksasa perminyakan milik Amerika yang beroperasi di Riau itu dikukuhkan dan dilantik langsung oleh orang nomor satu di Bumi Lancang kuning.

Pelantikan kepengurusan KEMARI CHEVRON masa bhakti 2019-2022 dilakukan oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi di Balai Serindit Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Sabtu (20/7/2019) siang.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya berharap wadah KEMARI Chevron dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Riau. Dia juga mendorong warga masyarakat lainnya untuk peduli dan berbuat untuk kemajuan riau untuk kedepanya.

Ketua Umum KEMARI Chevron H Trimandias ST MT kepada awak media usai acara pelantikan mengungkapkan sekilas riwayat pendirian dan kiprah wadah organisasi sosial yang kini dipimpinnya itu.

“KEMARI ini terbentuk pada tahun 1998, penggagasnya sejumlah senior di PT chevron yang merupakan anak Melayu Riau. Keberadaan wadah ini bertujuan menjadi penggerak ekonomi dan juga terlibat di bidang sosial dan pendidikan di tengah masyarakat Riau,” tuturnya.

Trimandias juga mengklaim KEMARI Chevron sudah banyak berbuat dan memberi kontribusi bagi masyarakat Riau. “Seperti dibidang pendidikian sendiri, sudah banyak kita salurkan bantuan kepada siswa dari keluarga kurang mampu yang ada di Riau. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan,” ungkapnya.

Selain bantuan pendidikan, lanjut dia, KEMARI Chevron turut pula membantu anak anak Riau dalam bidang pekerjaan. “Sudah banyak kita menempatkan anak-anak Melayu kita sebagai pekerja di Chevron maupun perusahaan sub-sub kontrak di wilayah operasi Chevron. Mereka yang dipekerjakan tersebut sudah dibina sehingga memiliki skill atau kemampuan yang handal di masing-masing bidang,” papar Trimandias.

Dia juga menjelaskan bahwa tujan KEMARI kedepannya adalah fokus terhadap transisi Blok Rokan, pasca berakhirnya kontrak PT Chevron, dimana pengelolaan selanjutnya diserahkan pemerintah kepada PT Pertamina. “Kita tentu berharap bisa dikelola dengan baik oleh Pertamina dan memberikan manfaat besar untuk daerah dan masyarakat Riau nantinya,”terang ujar pria murah senyum ini.

Trimandias optimis wadah yang dipimpinnya dengan beranggotakan lebih kurang empat ratus orang saat ini siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk kemajuan daerah.[] dedi

Bagikan ke:

Posting Terkait