Hari ke-3 Operasi Zebra Muara Takus 2019, Satlantas Polres Siak Tindak 681 Pelanggar

867 views

 

 

 

SIAK,LintasRiauNews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2019 di wilayah hukum Polres Siak tercatat sebanyak 681 pengendara melalukan pelanggaran Lalu Lintas

“ Hasil Operasi Zebra Muara Takus hari ke – 3 tahun 2019,sebanyak  371 ditilang dan 310 pelanggar lainya di berikan teguran” kata Kasatlantas Polres Siak, AKP Birgita Atvina dalam keterangannya,Jum’at (25/10/2019)

Lebih lanjut Birgita menjelaskan dari 371 pelanggar Lalu Lintas itu paling banyak dilakukan oleh pengemudi dibawah umur. Walapun demikian diakui Birgita sudah ada perubahan perilaku masyarakat dalam berlalulintas sejak kita berikan edukasi pada masyarakat mengenai pentingnya mentaati aturan saat berlalulintas dijalanan.

“Saat ini di Siak angka pelangggaran boleh dikatakan belum tinggi ,hal ini menurut kami upaya sosialisasi terhadap masyarakat cukup berhasil, terlebih yang dilaksanakan di daerah seputaran kawasan tertib lalu lintas di Siak masyarakat sudah banyak yang mengerti,”tutur  AKP Birgita Atvina .

Untuk mengurangi angka pelanggaran  salah satu upaya yang dilakukan Satlantas Polres Siak  yakni mensosialisasikan kepada masyarakat selain secara langsung turun dilapangan, tim Srindit Satlantas Polres Siak juga melakukan live streaming melalui media sosial dengan tujuan untuk menjangkau anak-anak milenial yang saat ini kehidupannya tidak lepas dari kehidupan bermedia sosial.

“Hari ini adalah hare kedua pelaksanaan siaran langsung tersebut, dengan menggunakan media instagram satlantas ataupun instagram Polres Siak. Hal itu bertujuan untuk memberikan informasi berkaitan dengan operasi zebra dan juga upaya lebih dekat dengan masyarakat melalui media sosial dan menampilkan titik-titik budaya yang ada di wilayah Kabupaten Siak,” terang Birgita.

Terakhir Ia berharap agar Srindit Polres Siak kedepan menjadi tempat sharing bagi masyarakat sekitar Siak dan juga mengajak anak-anak menjadi gemar membaca karena dalam pelaksaanaan tugas Satlantas Polres Siak juga membawa buku bacaan untuk anak-anak.**

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait