Rumah Kost Di Kelurahan Sumahilang Disatroni Maling, Sepeda Motor dan Kartu ATM Dibawa Kabur

801 views

 

 

Foto : Rumah kost Jln.Sudirman Gg Damai Kelurahan Sumahilang

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Hati – hati jangan suka meletakan barang berharga didalam jok sepeda motor apalagi ditinggal tidur dimalam hari,karena tidak akan menjamin rasa aman dari pencuri yang mengincar sepeda motor.

Seperti yang yang dialami Ezi Karmila (26) penghuni kost  Jalan Sudirman Gg Damai RT 03 RW 05 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota,Minggu (16/02/2020) rumah kostnya disatroni maling, sepeda motor merk Honda Scoopy warna coklat nopol BM 4637 EO,kartu ATM serta surat – surat berharga  lainya milik Ezi Karmila yang berada didalam jok sepeda motor dibawa kabur maling.

“ Maling di rumah kost berlantai 2 itu ,masuk melalui plafon rumah disaat penghuninya terlelap tidur”

Informasi yang diperoleh dari Ezi Karmila korban pencurian mengatakan bahwa dirinya sekitar pukul 2.30 Wib dinihari dirinya mendengar ada suara seperti orang jalan diatas plafon,karena  merasa takut lalu dirinya menghidupkan musik dari HP nya kuat – kuat,dan tak lama suara itu hilang,karena masih merasa takut hingga pagi saya tidak tidur ,”kata Ezi

Masih kata Ezi, suara langkah itu kembali terdengar lagi sekitar pukul 3.30 Wib,sedangkan musik  tetap masih hidupkanya,saat itu tidak ada terbesit dalam pikirannya bahwa ada maling.

Alasanya Ezi mengabaikan suara tersebut,sebab  beberapa hari yang lalu sebelum kejadian ,dirinya juga pernah mendengar suara langkah orang  berjalan,namun tidak ada terjadi apa – apa,jadi  suara langkah orang itu dianggap biasa aja olehnya.

Ezi baru tahu sepeda motornya hilang, sekitar pukul 5.30 Wib waktu itu dirinya usai menunaikan sholat subuh tiba – tiba bunyi notif dari email bahwa ada transaksi dari kartu ATM,dan saya langsung ingat bahwa dompet yang didalamnya ada kartu ATM dan kartu kridit ada didalam jok.

Tanpa pikir panjang lagi saya langsung keluar kamar dan turun kebawah untuk melihat sepeda motor,begitu sampai dipintu depan rumah saya lihat sepeda motor sudah tidak ada lagi,tidak aja sepeda motornya yang dibawa kabur namun uang yang tersimpan di ATM nya  kurang lebih Rp.3.juta juga ikut dikuras ,karena nomor pinnya diketahui pencuri tersebut.

Tadi pagi sudah saya cek di call center bank Mega, terakhir diketahui ada penarikkan sekitar jam 5.59 Wib dan saat ini ATM sudah dibolkir,”ujarnya

Kejadian  ini, .sudah saya laporkan ke Polsek Pekanbaru Kota. dia berharap, pelaku cepat ditangkap dan diproses secara hukum,”harap Ezi **(Ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait