Antisipasi Virus Corona.Disducapil Dumai Sementara Layani Warga Bersifat Mendesak

365 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com –  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai saat ini  hanya melanyani masyarakat yang membutuhkan adminitrasi yang bersifat mendesak,untuk layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk sementara di stop.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan Kota Dumai, Suardi, S.Sy kepada LintasRiauNews.com diruang kerjanya,Senin (30/03/2020) masyarakat yang ingin melakukan pengurusan adminitrasi kependudukan di kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai harus steril dulu sebelum masuk ke dalam kantor disdukcapil.

Suardi,menyebutkan pihaknya telah menyediakan hand sanitazer yang wajib digunakan pegawai ataupun masyarakat yang datang ke kantornya.

Selanjutnya dengan tidak bersalaman , namun dengan mengangkat tangan ataupun dengan siku, menggunakan masker hal ini tentu dengan berbagai cara untuk jangan sampai adanya penularan virus corona ataupun covid 19,”jelasnya

Ia menghimbau bila tidak ada keperluan adminitrasi penduduk yang mendesak jangan datang,karena kantor Disdukcapil Kota Dumai saat ini hanya melanyani masyarakat yang membuthkan adminitrasi kependudukan yang sangat mendesak,seperti keperluan mengurus adminitrasi BPJS.

Namun bila ada masyarakat minta perpanjangan KTP namun yang bersifat urgent atau mendesak makan tentu ini kita layani,”ujar Suardi **(Yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait