Apical Group Bantu Pemko Dumai Puluhan Ribu APD

635 views

.
DUMAI,LintasRiauNews.com – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada para pahlawan medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Dumai,    PT Sari Dumai Sejati (Apical Group)  kembali menyalurkan bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Kota Dumai,dalam penangan Covid-19.

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Tanoto Foundition untuk melindungi tenaga medis Indonesi dalam.memerangi Virus Corona atau Corona Virus Diatese 2019 (Covid-19),”terang Yulityas Sandy, perwakilan dari Managemen Apical Group kepada wartawan,Rabu (22/04/2020)

Lebih lanjut Alvin yang didampingi humas PT Sari Dumai Sejati (PDS) Kamero Bangun mengukapkan apa kami  lakukan di Dumai ini merupakan bentuk  kepedulian dan komitmen Tanoto Foundation dalam membantu tenaga medis di Indonesia sebagai garda terdepan melawan Covid-19.,”tandasnya

Adapun bantuan yang disalurkan Tanoto Foundation  berupa 1 juta lembar masker, 1 juta sarung tangan, 3 ribu buah kacamata dan 100 ribu baju lembar pelindung ICU dan non ICU untuk seluruh Indonesia.

Sedangkan bantuan yang disalurkan untuk Kota Dumai, berupa 950 baju pelindung/ hazmat, 10 ribu lembar masker, 10 ribu sarung tangan dan 50 kaca mata medis.

Bantuan tersebut diserahkan Yulityas Sandy, selaku perwakilan dari managemen Apical Group  kepada Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS.Msi selaku Ketua  Gugus Depan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.

Yulityas menjelaskan bantuan disalukan dalam tiga tahap,untuk tahan pertama disalukan sebanyak 40 persen dari keseluruhan yaitu  sebanyak 380 baju  pelindung/hazmat, 4 ribu lembar masker,4 ribu sarung tangan dan 20 kacamata medis.

Kemudian dilanjutkan 30 persen dalam tahap ke dua,dan 30 persen lagi pada tahap ketiga,”paparnya

Kami berharap melalui sumbangan ini,
para pahlawan kesehatan Indonesia  dapat terbantu sehingga bisa bekerja
maksimal dalam menjalankan tugas, sekaligus bisa melindungi diri  dari resiko penularan Covid-19.

Kami sangat mengapresiasi kerelaan, keberanian dan perjuangan para tenaga medis untuk menangani pasien penderita Covid-19. Inilah wujud nyata tindakan kemanusiaan pada masa-masa sulit ini. Kami yakin bahwa bersama kita akan menghadapi dan mengatasi ini semua, “ ucapnya.

Dapat kami sampaikan disini bahwa Tanoto Foundation bekerja sama dengan Apical, yang merupakan bagian dari RGE Indonesia, untuk menyalurkan bantuan APD tersebut kepada Rumah Sakit Umum Dumai.

Dia tambahkan, Yulityas sebelumnya PT SDS juga telah menyerahkan bantuan nutrisi ke RSUD Dumai. Selanjutnya akan ada bantuan yang sama untuk memperkuat keselamatan para tenaga medis agar mereka senantiasa selamat hingga pendemik corona ini berakhir.,”tutupnya ***(TT/EM)

Bagikan ke:

Posting Terkait