Pengurus RT /RW Kecamatan Pekanbaru Kota,Kompak Tolak Penyaluran Bansos Pemko

562 views

PEKANBARU,LINTASRIAUNEWS.com – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak Covid-19 dari Pemko Pekanbaru mendapat penolakan dari sejumlah pengurus RT/RW di Kota Pekanbaru.

Begitu juga Kecamatan Pekanbaru Kota pengurus RT/RW sepakat kompak tolak penyaluran bantuan tersebut

Ketua Forum RT/RW Kecamatan Pekanbaru Kota,Andrianto Sanur saat ditemui media LintasRiauNews.com di kediamanya,Senin (27/4/2020) membenarkan pengurus RT/RW di Kecamatan Pekanbaru Kota sepakat menolak penyaluran bansos dampak Covid-19 dari Pemko Pekanbaru.

Dia menjelaskan alasan pengurus RT/RW menolak penyaluran bantuan tersebut , karena data KK penerima bansos tidak sesuai dengan data KK yang diajukan RT dan RW.

Kami berharap bantuan dapat didistribusikan Pemerintah merata dan serentak,kalau dipaksakan juga penyaluran batuan mengunakan data dari Pemko,kami khawatir akan terjadi kecemburuan antar warga,ujung – ujungnya RT dan RW jadi amuk warga.

Dari pada jadi masalah dan kegaduhan di warga maka penyaluran bantuan ditolak,dan perlu kami jelaskan bahwa kami bukan menolak bantuan, tapi menolak dalam penyaluran bantuan,”tegasnya

Kami ini seperti dipermaikan aja,sambungnya, tidak saja masalah data penerima bantuan , tapi juga masalah honor/ insentif RT dan RW hingga kini belum juga dibayarkan,janji aja,kami berharap Pemko Pekanbaru berlaku jujurlah, tapi kalau Pemko tidak ada anggaran, jangan RT dan RW ini disuruh mendata.,”ungkap Andrinato dengan mimik wajah kesal.

Kami siap membatu masyarakat dan pemerintah,makanya saat diminta mendata langsung kami laksanakan,meski pekerjaan mendata dengan datang kermah – rumah warga,pada saat seperti ini,RT dan RW cukup beresiko akan terpapar virus Corona,tapi karena rasa peduli kami dengan warga yang lagi kesusahan dampak wabah virus Corana,apapun resikonya itu sudah tugas sebagai pengabdian untuk banhsa dan negara,”imbuhnya

Lanjut Andrianto menjelaskan di Kecamatan Pekanbaru Kota,baru 4 Kelurahan yang sudah didatangi petugas pendistribusian bantuan diantaranya, Kelurahan Kota Tinggi, Kelurahan Tanah Datar Kelurahan Kota Tinggi dan Kelurahan Sumahilang.

Adapun Kelurahan yang menolak penyaluran yakni Kelurahan Tanah Datar Kelurahan Kota Tinggi dan Kelurahan Sumahilang.sedangkan Kelurahan Simpang Empat menerima penyaluran bantuan dan sudah di serahkan kepada penerima

Sementara Kelurahan Sukaramai dan Kelurahan Kota Baru belum ada petugas pendistribusian bantuan datang di dua Kelurahan tersebut.

Dari informasi yang saya dapat dari kawan – kawan pengurus RT/RW Kelurahan Sukaramai dan Kelurahan Kota Baru ,mereka juga sepakat akan menolak penyaluran bansos tersebut,”ungkapnya

Dari informasi yang kami dapat dilapangan Data yang diusulkan pengurus RT/RW di Kecamatan Pekanbaru Kota,serta Data Penerima Bantuan berdasarkan Kelurahan sebagai berikut :

Kelurahan Simpang Empat mengusulkan sebanyak 162 KK yang direalisasikan Pemko sebanyak 47 KK

  1. Kelurahan Tanah Datar mengusulkan sebanyak 912 KK yang direalisasikan Pemko sebanyak 71 KK (paket sembako)
  2. Kelurahan Kota Tinggi mengusulkan sebanyak 320 KK yang direalisasikan Pemko sebanyak 73 KK (paket sembako)
  3. Kelurahan Sumahilang mengusulkan sebanyak 739 KK yang direalisasikan Pemko sebanyak 83 KK (paket sembako)
  4. Kelurahan Sukaramai mengusulkan sebanyak 607 KK yang direalisasikan Pemko sebanyak 70 KK

“ Kelurahan Kota Baru hingga berita ini dinaikan,data nya belum terhimpun di Kelurahan”.**(Ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait