Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Hadapi Kontijensi pada Ops Aman Nusa II

600 views

KAMPAR,LintasRiauNews.com – Dalam rangka kesiapan menghadapi kontijensi pada Operasi Aman Nusa II Polres Kampar gelar kegiatan simulasi Tactical Floor Games,(TFG) bertempat di Aula Sanika Satyawada Mapolres Kampar,Kamis pagi (23/4/2020)

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK, Para Pejabat Utama dan Seluruh Perwira Polres Kampar.

Mengawali kegiatan, Kapolres Kampar memberikan arahan dan menyampaikan bahwa pelaksanakan Tactical Floor Games ini digelar sebagai kesiapan menghadapi kontijensi pada Ops Aman Nusa II. Hal ini terkait dengan kebijakan Pemerintah saat penetapan Sosial Distancing maupun PSBB disejumlah wilayah di Indonesia dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Tactical Floor Games hampir sama dengan simulasi, bedanya adalah pelibatan personel, kendaraan, peralatan dan bangunan yang akan digunakan, diganti dengan miniatur mirip objek aslinya dan disusun diatas gambar peta wilayah.

Mari kita ikuti kegiatan ini dengan serius sehingga setiap Satgas dapat memahami peran dan tugasnya masing-masing, yang dalam aplikasinya dilapangan dapat diterapkan sebagaimana mestinya, jelas Kapolres.

Selanjutnya dilaksanaan Tactical Floor Games, dimana miniatur yang telah diposisikan diatas peta wilayah, digeser sesuai skenario penanganan peristiwa kontijensi yang telah disusun.

Para petugas yang memainkan Tactical Floor Games ini antara lain Kasubbag Bin Ops AKP Suharto sebagai pembaca skenario atau narasi, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH sebagai Pengarah dan Pengendali Tactical Floor Games, Bripda Dio dan Bripda Wahyu sebagai Asisten yang bertugas memindahkan posisi miniatur sesuai skenario.

Pelaksanaan Tactical Floor Games ini selesai pada pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar**(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait