Jelang New Normal,Kades Sialang Baru Himbau  Warga Tetap Patuhi Protol Kesehatan

437 views

SIAK,LINTASRIAUNEWS.com — Kewaspadaan masyarakat terhadap wabah virus Corona perlu di tingkatkan yakni dengan mematuhui himbauan pemerintah dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Kepala Desa  Sialang Baru Kecamatan  Lubuk Dalam Kabupaten Siak,Ma,Nun saat ditemui awak media ini   diruang kerjanya,Jum’at (4/6/2020) mengatakan jelang penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) oleh pemerintah,kami menghimbau  warga Desa  Sialang Baru untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Ma,Nun sejak di berlakukan PSBB alhamdulillah hampir 80 persen sudah mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah.

Awal diberlakukan PSBB memang ada sebagian warga kurang mengindahkan himbauan pemerintah terutama mematuhi Protokol Kesehatan, untuk selalu pakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak,rajin mencuci tangan, dan tetap berada di rumah, keluar rumah boleh jika keadaannya mendesak.

Alasan mereka bahwa virus Corona itu kasat mata jadi bisa dihindari,namun perlahan – lahan dengan selalu kami memberikan sosialisasi tentang wabah virus Corona  yang dapat mengacam kehidupan manusia dalam waktu singkat.alhamdulillah akhirnya warga mulai mematuhi himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya

Lebih lanjut dikatakan Ma,Nun menjelang perapan tatanan new normal kami akan selalu menghimbau warganya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi pasca PSBB  akan ada saudara – saudara  datang ke Desa Sialang Baru tentu perlu kita antisipasi dengan mendata dan menghimbau melakukan karantina mandiri dengan diam dirumah,warga yang datang tersebut akan kami awasi bersama relawan,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim Covid – 19,”jelas Ma,Nun. **(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait