Sambut Hari Bhayangkara ke-74,Polres Kuansing Laksanakan Penyemprotan Cegah Covid-19

421 views

KUANSING,LintasRiauNews.com –Penyemprotan disinfektan serentak dalam rangka mencegah penularan wabah Covid 19 dilakukan oleh jajaran Polres Kuansing,Sabtu ( 27/06/2020.

Penyemprotan dilakukan dibeberapa titik lokasi keramaian, seperti fasilitas umum yang sehari-hari dikunjungi masyarakat serta tempat ibadah dan perumahan warga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara sinergis antara Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten serta elemen masyarakat yang turut serta mengikuti kegiatan mendapat apresiasi yang sangat baik dari berbagai kalangan masyarakat.

Rangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah sering dilaksanakan, selaras menyikapi kondisi saat ini terkait pandemi Covid 19 hari ini dilaksanakan serentak oleh Polres Kuansing dan seluruh Polsek Jajaran.

Di ibukota Kabupaten Teluk Kuantan kegiatan dilaksanaka pada sepanjang Jl. Proklamasi (Mesjid Agung, Kantor Camat, SMPN 6, SPBU Sungai Jering dan SMA Pintar), sepanjang Jl. Belibis (Simpang 3 SMKN 1 dan Pondok Persantren Ahmad Dahlan), sepanjang Jl. Ahmad Yani (Simpang 3 Tugu Pelajar, Toserba Indrako, Simpang 3 Taswin dan Indiya Kuliner) dan sepanjang Jl. Imam Bonjol (Polsek Kuantan Tengah, Taman Jalur, Pasar Rakyat dan Simpang 4 Sawah).

Kecamatan Pangean kegiatan dilaksanakan di Mesjid Taqwa Desa Pasar Baru, Area Pasar Tradiaional Desa Pasar Baru dan Sepanjang Jalan lintas Pangean menuju Baserah dan Sentajo Raya. Kecamatan Kuantan Hilir kegiatan dilaksanakan di Mesjid Raya At-Taqwa Kel, Pasar Baru. Kecamatan Benai kegiatan dilaksanakan di kantor Polsek Benai dan sepanjang jalan kantor Polsek Benai. Kecamatan Cerenti kegiatan dilaksanakan pada Los Pasar Cerenti, Kedai Kopi Pasar Cerenti dan sepanjang jalan sekitar Pasar Cerenti.

Kecamatan Singingi kegiatan dilaksanaka pada perumahan masyarakat di Kelurahan Muara Lembu dan Dusun Pulau Padang, diseputaran pasar Muara Lembu dan Ruko yang berada dipinggir jalan lintas.

Kecamatan Logas Tanah Darat kegiatan dilaksanaka pada tempat publik pasar perhentian luas Jl. Jenderal Sudirman Desa Perhentian luas, Mesjid Al Ikhlas, serta pemukiman rumah warga Dusun I Desa Perhentian luas.

Kecamatan Singingi Hilir kegiatan dilaksanakan di Mesjid Baiturrahman, Mesjid Baitul Karim, Pasar Desa Sumber jaya, Kantor Kepala Desa Sumber jaya, Kantor KUD Tunas Mukti, Kantor BPD Desa Sumber jaya, Surau Alkaromah. Kecamatan Hulu Kuantan kegiatam dilaksanaka di Mesjid Jami’ Desa Koto Gunung, Mesjid Saadah Pasar Lubuk Jambi, pasar Lubuk Jambi, Fasilitas umum sepanjang jalan dari pasar Lubuk Jambi sampai Polsek Kuantan Mudik.

Kapolres Kuansing AKBP. Henky Poerwanto, SIK, MM menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh pihak yang turut serta bersama Polri yang pada hari ini serta melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Ini sebagai wujud sinergitas kita dalam upaya mencegah wabah Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Kuansing, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kami sebagai anggota Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”terang Kapolres.

Ditempat terpisah, Datuk Seri Pebri Mahmud Ketua MKA LAMR Kuansing menyampaikan apresiasi kepada Polri yang secara terus menerus bekerja dalam rangka mencegah wabah Covid 19.

Kinerja Polri sangat kami rasakan, setiap hari personel Polri memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Datuk

Kami berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini memberikan dampak yang sangat baik guna mencegah mewabahnya Covid 19,”harap Datuk Seri Pebri Mahmud.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait