Hadapi Pilkada 2020, Polres Kuantan Singingi Optimalisasi Kemampuan Dalmas

529 views

KUANSING,LintasRiauNews.com–Dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Kuansing tahun 2020, anggota Sat Sabhara Polres Kuansing bersama gabungan fungsi dan staff Polres Kuansing serta polsek jajaran melaksanakan kegiatan pelatihan Dalmas Lanjut di halaman Apel mako Polres Kuansing. Senin (03/08/2020) pukul 09.00 Wib.

Kegaiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., didampingi Waka Polres Kompol Razif, S.H, para Kasat, dan para perwira Polres Kuantan Singingi

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., melalui Kasat Sabhara Polres Kuansing AKP Eddy Renhar mengatakan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada Kabupaten Kuansing tahun 2020. Selain itu juga untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya.

Dalam giat tersebut diikuti oleh gabungan Anggota Polres dan Polsek jajaran berjumlah 78 personil terdiri dari 1 Kompi Ikatan Dalmas lanjut.

“Adapun materi yang di latihkan dalam Dalmas lanjut Polres Kuansing antara lain, Sikap Pokok, Sikap Siaga,Perubahan arah Dalmas lanjut, Perpindahan tempat Dalmas lanjut, Sikap pegang tameng dan Sikap tongkat samping,” jelasnya.

Selain itu, Formasi Dalmas Lanjut meliputi, Formasi Paru lembing, Formasi Banjar tiga dan Formasi Bersaf.

Lebih lanjut, “Selain meningkatkan keterampilan, latihan juga bermaksud menjaga kekompakan serta kedisiplinan para anggota sabhara baik secara mental maupun insting dalam mengambil tindakan, sehingga kinerja tetap maksimal,” tambah AKP Eddy Renhar**(rilis/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait