Jelang Pilkada, Polres Dumai Laksanakan Latihan Pengendalian Massa (DALMAS)

434 views

DUMAI,LintasRiauNews.com. – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Personil Polres Dumai laksanakan Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dilapangan Mapolres Dumai, Kamis (30/07/2020).

Polres Dumai kembali menggelar latihan dalmas secara rutin dalam rangka kesiapan personil menghadapi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi Kasat Sabhara Polres Dumai dan Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Dumai.

Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, latihan ini diikuti oleh gabungan personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran yang bertujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta untuk persiapan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Latihan ini bertujuan untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh personil dilapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta persiapan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkap AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.

Kapolres Dumai menjelaskan, latihan ini dibagi dalam 4 Tim yaitu Tim Negosiasi, Tim Dalmas Awal, Dalmas Inti Dan Tim Raimas. Dengan materi dalam hal pengendalian massa dilapangan yakni Formasi Dalmas, Sikap Siaga, Sikap Tempur, Dorong Maju, Desak Maju, Sikap Berlindung, dan Sikap Dorong Maju.

“Sebanyak 97 personil mengikuti latihan Dalmas dengan dibagi menjadi 3 Tim yaitu Pleton Negosiasi, Pleton Dalmas Awal dan Pleton Dalmas Inti. Sementara 30 personil lainnya merupakan Tim Raimas. Dan seluruhnya akan melaksanakan Latihan Dalmas secara rutin setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” jelas Kapolres Dumai.

Selain untuk meningkatkan keterampilan Latihan Dalmas untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal.

“Mari bersama wujudkan Pilkada Tahun 2020 Kota Dumai yang aman, damai dan lancar,” ajak Kapolres Dumai**(rilis Bidhumas).

Bagikan ke:

Posting Terkait