Dilantik Bupati Irwan, DR Kamsol Resmi jadi Sekda Kepulauan Meranti

539 views

Bupati Irwan saat melantik dan mengambil sumpah jabatan DR. Kamsol sebagai Sekda Kep. Meranti

MERANTI,LintasRiauNews.com – Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir, M.Si melantik dan mengambil sumpah DR. H. Kamsol, MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupatem Kepulauan Meranti di Ballroom Hotel Grand Meranti di Selatpanjang,Senin (7/9/2020). Acara pelantikan yang dilakukan sesuai Protokol Covid-19 itu turut dihadiri sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Provinsi Riau.

Dari pantauan tampak ikut hadir Mantan Gubernur Riau dan Tokoh Masyarakat H. Wan Abu Bakar, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah,Ka. Kantor Regional XII BKN, Drs. Margi Prayitno M.AP, Sekda Kabupaten Lingga Dr. Drs. H. Juramadi Esram SH MH,Kapolres Kep. Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, para Staf Ahli, para Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Meranti.

Pelantikan Kamsol sebagai Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti yang baru berdasarkan SK Bupati No. KPTS.821.2/IX/2020/071, menggantikan Supriyanto, SE, MM yang sebelum menjabat Pj Sekda Meranti. Kamsol yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Kemitraan Stategis dan Wahana Inovasi, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, turut mendaftar dan menjalani seleksi penjaringan jabatan Sekretaris Daerah bersama dua pejabat lainnya beberapa waktu lalu. Nasib baik berpihak kepada mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini yang akhirnya terpilih menduduki jabatan strategis tersebut.

Bupati Irwan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kamsol yang telah dilantik secara resmi menjadi Sekretaris Daerah. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Bambang Supriyanto SE MM atas dedikasinya selama menjabat sebagai Pj. Sekda Meranti.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pj. Sekda Meranti Bambang Supriyanto yang telah menjalankan tugas sebagai Pj. Sekda Meranti semoga dapat menjadi penambah pengalaman di bidang Birokrasi,” ucap Irwan

Lebih lanjut Irwan membeberkan proses Pengangkatan Sekretaris Daerah kali ini prosesnya memakan waktu yang cukup panjang sekitar 9 bulan hingga sampai dengan diterimanya persetujuan pelantikan Sekretaris Daerah. Proses pengangkatan Sekda Meranti telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku bahwa pengangkatan sekretaris daerah telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Menteri Dalam Negeri.

Dalam seleksi Sekda Meranti ini, Pemkab Meranti senantiasa mengedepankan wawasan kebangsaan, dengan membuka diri dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra terbaik bangsa untuk berkarier di Meranti. “Pemkab Meranti membuka diri memberi kesempatan kepada putra terbaik bangsa untuk meniti karier menjadi penjabat di Meranti, begitu juga kami berharap putra terbaik Meranti diberi kesempatan untuk berkarier di daerah lain,” harap Bupati

Bupati juga mengungkapkan sebelumnya jabatan Sekda Meranti pernah diduduki oleh putra asli daerah yakni H. Rospian dan H. Zubiarsyah, kemudian H. Iqaruddin yang berasal dari Kabupaten Inhil, dan H. Yulian Norwis yang merupakan keturunan Sumbar, dan kini H. Kamsol asal Provinsi Kepri.

“Seperti Dr. H. Kamsol MM, dengan pengalamannya yang cukup banyak di bidang Birokrasi dinilai sangat layak menjabat sebagai Sekda Meranti. Apalagi Beliau juga memiliki berbagai pengalaman dan jaringan luas yang telah dibangun mulai dari tingkat Provinsi dan Pusat. Jadi tidak salah kiranya Tim Pansel memiliki Dr. Kamsol sebagai Sekda Meranti,” puji Bupati

Irwan mengingatkan Sekda yang baru dilantik bersiap – siap dalam waktu dekat untuk menghadapi dua tugas yang cukup berat dan strategis seiring akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati yakni mambuat Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah, dan kedua adalah menyusun RPJMD pejabat Bupati yang akan datang. “Kita yakin Dr. Kamsol dengan pengalamanya mampu melaksanakan tugas ini dengan baik,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irwan mengajak masyarakat Meranti untuk dapat mendukung setiap putra terbaik bangsa ini dalam melaksanakan tugas dengan menempatkan diri dengan baik dan tak lupa terus mengasah kemampuan agar putra terbaik Meranti juga memperoleh keberhasilan serupa dimasa-masa yang akan datang. (ian)

DR. Kamsol yang didampingi isteri foto bersama dengan Bupati dan unsur Forkopimda serta Mantan Gubri Wan Abu Bakar usai acara pelantikan.

Bagikan ke:

Posting Terkait