Pemprov Riau Gelar Pasar Murah Online

414 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal Tahun 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau akan menggelar pasar murah.

Pelaksanaan pasar murah ini, karena menurut Kepala Disperindagkop UKM Provinsi Riau, Asrizal seringkali terjadi kenaikan permintaan barang kebutuhan pokok saat menjelang natal dan tahun baru yang mengakibatkan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok.

“Untuk itu, mengatasi hal tersebut Pemerintah Provinsi Riau melalui Disperindagkop-UKM Riau akan melaksanakan pasar murah dibeberapa lokasi di Pekanbaru,” katanya di Pekanbaru, Rabu (25/11/2020).

Asrizal menyampaikan pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan dengan cara distributor menjual barang kebutuhan di UPT Disperindagkop UKM Riau yang berada di empat lokasi diantaranya, pertama UPT Pusat Layanan Terpadu di Jalan Garuda Panam Kecamatan Tampan, pada tanggal 1 sampai 5 Desember 2020.

“Kemudian UPT Diklat Koperasi di Jalan Ronggo Warsito Kecamatan Sail, dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 11 Desember 2020,” ujarnya.

Lokasi pasar murah yang ketiga, UPT Logam dan Kemasan di Jalan Hangtuah Ujung Kecamatan Tenayan Raya, pada tanggal 12, 14-17 Desember 2020 dan keempat, Balai Rehabilitasi Sosial Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus di Jalan Khayangan Rumbai Kecamatan Rumbai, pada tanggal  18, 19, 21-23 Desember 2020.

Untuk diketahui, lanjutnya pasar murah ini juga dibuka secara online dengan prosedur seperti berikut barang dapat dipesan secara kelompok melalui RT/RW setempat, pesanan diantar dengan pembayaran sistem Cash On Delivery (COD).

Selanjutnya, barang juga dapat dipesan dan dibeli secara individu datang ke lokasi, dengan terlebih dahulu pembeli memesan melalui via WhatsApp untuk menentukan waktu kedatangan dan penjemputan barang.

“Pasar murah secara online ini menggunakan aplikasi WhatsApp dengan menghubungi kontak atas nama Dindy dengan Nomor 089521047958, pasar murah melalui online diharapkan memudahkan masyarakat dalam berbelanja,” harapnya. (MCR)

Bagikan ke:

Posting Terkait