Sempat Diamankan Warga, Pelaku Narkoba ini Diserahkan ke Petugas Kepolisian Polsek Tapung Hulu

408 views

KAMPAR,LintasRiauNews.com — Seorang pelaku narkoba diamankan warga disebuah warung es dawet yang berlokasi di Desa Kasikan pada Senin malam (23/11/2020), pelaku narkoba ini kemudian diserahkan oleh warga kepada petugas Kepolisian dari Polsek Tapung Hulu.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah RS alias R (25) warga Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu, bersamanya juga diamankan barang bukti 1 paket kecil narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Senin malam (23/11) sekira pukul 23.30 wib, saat itu anggota piket pelayanan Polsek Tapung Hulu dihubungi salahsatu warga, yang memberitahukan bahwa mereka telah mengamankan seseorang yang diduga memiliki atau menyimpan narkotika jenis shabu.

Selanjutnya atas perintah Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MSi, beberapa personel Polsek langsung mendatangi lokasi dan mendapati tersangka RS alias R telah diamankan warga, petugas juga menemukan barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika jenis shabu yang dikemas dalam plastik bening kecil.

Saat diinterogasi petugas, tersangka RS ini mengaku bahwa narkotika tersebut memang miliknya untuk digunakan sendiri, RS juga menerangkan bahwa narkotika itu diperolehnya dari seseorang inisial C yang kini telah ditetapkan sebagai DPO, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MSi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, disampaikannya bahwa dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif Methamphetamine, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Pada kesempatan ini, AKP Try juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada warga yang telah membantu Aparat Kepolisian dalam pengungkapan kasus ini. “Masalah narkoba memang memerlukan kepedulian kita semua untuk ikut peduli, agar generasi bangsa dapat kita selamatkan dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba”, ungkapnya.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait