Faisal – Amris Resmi Dilantik Jadi Walikota Dan Wakil Walikota Dumai

361 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – H Paisal SKM, MARS  dan  Amris S.Sy resmi dilantik jadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai.Pelantikan dilaksankan di rumah Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Paisal dan  Amris  dilantik bersama 2  Kepala Daerah lainya yakni Bengkalis dan Kepulauan Meranti  hasil pilkada serentak di Riau tahun 2020.

Pasangan dengan jargon PAS ini yang di usung koalisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pilkada Dumai tahun 2020 meraih suara terbanyak mengguli 3 pasang calon Walikota dan Walikota Dumai lainya.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPUD Dumai tanggal 17 Desember 2020
pasangan Paisal – Amris ditetapkan sebagai Walikota dan Walikota Dumai terpilih.

Hasil Pilkada Dumai Paisal – Amris berhasil mendapat 50.692 suara,sementara Hendri Sandra – Muhammad Rizal Akbar memperoleh 16.110 suara,Eko Suharjo-Syarifah memperoleh 41.338 suara,Edi Sepen-Zainal Abidin memperoleh 20.129 suara.

Pasangan H Paisal SKM, MARS  dan  Amris S.Sy dilantik menjadi  Walikota dan Wakil Walikota Dumai bersama Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,Bengkalis serta Kepulauan Meranti, Jum’at (26/02/2021).

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor 131.14-281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan salinan Keputusan Mendagri Nomor 131.14-361 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Salinan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) dibacakan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau,Sudarman dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

Sumpah jabatan diucapkan dihadapan Gubernur Riau,H.Syamsua oleh ketiga pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah,Dumai, Paisal – Amris,Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso serta Kepulauan Meranti M Adil-Asmar.

Usai pelaksanan pelantikan,Gubernur Riau H.Syamsuar menyampaikan  amanah mengingatkan kepada ketiga pasang kepala daerah yang baru dilantik,merangkul seluruh masyarakat untuk kemajuan bersama membangun bersama daeranya.

Dimasa pandemi seperti saat ini Gubri berharap kepada kepala daerah yang baru dilantik untuk dapat fokus dalam penanganan Covid-19 tetutama dalam masalah pemulihan ekonomi yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Tidak saja penangan Covid – 19, permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhula) menjadi perhatian kita bersama,apalagi didaerah kepala daerahnya yang baru dilantik ini,merupakan daerah langganan karhula setiap tahunya,’ungkap Gubri

Ditekan Gubri  selain Covid – 19 masalah penanvan Karhutla menjadi prioritas untuk ditangani secara terukur,karena Karhutla sangat berdampat terhadap kesehatan,perekonomian dan sosial di masyarakat **(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait