Kapolda Banten Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 dan PPKM, Yang Mampu Tekan Penyebaran Corona

402 views

 

SERANG,LintasRiauNews.com – Menurut data peta sebaran Covid-19 yang di dapat dari Dinas Kesehatan provinsi Banten Per Hari Selasa, 23 Februari 2021, semua kota dan kabupaten yang ada di provinsi Banten sudah zona orange.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa ini adalah hasil kerja keras tim satgas Covid-19.

“Ya, Alhamdulillah per hari ini semua wilayah di Banten sudah zona orange setelah beberapa waktu lalu sempat berada di zona merah. Dan itu merupakan hasil kerja keras tim gugus tugas Covid-19, baik itu di kota, kabupaten maupun provinsi,” kata Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, “Sejak awal Covid-19 menjadi pandemi, Polda Banten dan jajaran bersama TNI dan pemerintah setempat komitmen untuk mendukung segala kebijakan pemerintah pusat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19”.

Seperti kita ketahui, Polda Banten dan Polres jajaran bersama tim gugus tugas Covid-19 selama ini sudah melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polda Banten sampai saat ini masih melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif. Diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian masker, memberikan imbauan melalui berbagai media dan lainnya, operasi yustisi, operasi gabungan skala besar, Hingga Penerapan PPKM Berskala Mikro serta Berbagai Upaya lain sebagainya” tutur Edy Sumardi.

Mengenai perpanjangan PPKM skala mikro oleh pemerintah baik di tangerang dan kabupaten kota lainnya sebagai imbangan, Edy Sumardi menyatakan dukungannya secara penuh, karena mampu menekan penyebaran Covid-19 berharap penyebaran dapat lebih diminimalisir, kita dapat rasakan hasilnya hari ini.

“Saya menyampaikan pesan bapak Kapolda, beliau berterima kasih kepada seluruh personel Polda Banten, TNI dan Satpol PP yang masuk ke dalam gugus tugas Covid-19 yang sudah bekerja maksimal. Dengan hasil yang ada sekarang, kita tidak boleh puas, perlu dijaga, perlu distabilkan. Perlu dijaga sebaik mungkin sampai masyarakat benar-benar sadar untuk mematuhi Prokes 5M agar Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya kembali dengan normal. Edy Sumardi Juga menghimbau untuk masyarakat yang ada di Banten jangan lupa selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, mari pertahankan disiplin prokes dimana anda berada, sayangi diri kita, keluarga kita dan orang lain” tutup Edy Sumardi.**(lrs/Bidhumas)

Bagikan ke:

Posting Terkait