Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai Mendapatkan Penyuluhan Konsultasi Serta Advokasi Hukum

314 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Yayasan Pemuda Sahabat Hukum menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Hukum, konsultasi hukum dan advokasi hukum di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai (26/02/21).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan dan pemahaman hukum kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai .

Kegiatan ini diikuti oleh 40 (empat puluh) Warga Binaan Pemasyarakatan , dan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Erwin Siregar Amd.IP., S.H.,selaku Kasibinadik dan Giatja Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Pemuda Sahabat Hukum yang telah melakukan penyuluhan serta konsultasi hukum, dengan diselengarakan kegiatan ini agar dapat memberi perlindungan hukum terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan yang tidak mampu.

“Acara ini sangat penting bagi warga binaan pemasyarakatan yang perlu bantuan hukum dengan kendala keterbatasan ekonomi,” ujar Erwin Siregar Amd.IP., S.H.

Ia juga berpesan kepada warga binaan yang menghadiri kegiatan tersebut agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Penyuluh Hukum yang bertugas yaitu Elda beserta tim . Dalam kesempatannya Elda memberikan materi penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara. “Wujud nyata kesadaran berbangsa dan bernegara sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan adalah tidak mengulangi lagi kesalahannya, mentaati peraturan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Rumbai dan mengikuti seluruh pembinaan dengan baik”, ujar Elda.

Semoga kegiatan Penyuluhan Hukum di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai memberikan dampak positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam menjalankan masa pidananya sehingga tidak mengulangi lagi kesalahannya. (DJ/AS)

Bagikan ke:

Posting Terkait