Camat Pekanbaru Kota, Nurhasminsyah Buka MTQ Kelurahan Tanah Datar,Ini Pesanya

742 views

 

 

                                                                                     Camat Pekanbaru Kota, Nurhasminsyah,S.STP.M.Si

PEKANBARU,LintasRiauNews.com, Dalam rangka mensukseskan jalannya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2021,enam Kelurahan  terlebih dahulu mengadakan seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan se Kecamatan Pekanbaru Kota  dilaksanakan  mulai dari tanggal 20  Pebruari hingga tanggal 07 Maret 2021.Enam Kelurahan tersebut yakni Kelurahan yakni Kelurahan Kota Baru,Sukaramai,Simpang Empat,Kota Tinggi,Sumahilang dan terakhir menyelenggarakan MTQ yakni Kelurahan Tanah Datar.

MTQ tingkat Kelurahan Tanah Datar merupakan kegiatan MTQ yang terakhir dilaksanakan di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kegiatan MTQ yang bertemakan : “Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Sebagai Inspirasi dalam Mewujudkan masyarakat Pekanbaru Smart City Madani’ yang dilaksanakan di Masjid Baitul Hikmah Jalan Teungku Cikditiro secara resmi dibuka Camat Pekanbaru Kota, Minggu (07/03/2021).

Acara yang berlangsung sehari ini dihadiri Camat Pekanbaru Kota, Nurhasminsyah,S.STP.M.Si, Lurah Tanah Datar,Fadhil Rahmat,S.IP,Danramil 02/Kota Mayor Arm.Luud Guntolo, Ketua LPM Kelurahan Tanah Datar, Adrianto,Bhabinsa Kelurahan Tanah Datar,Serka Agus Purwanto,Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Datar, Aiptu Fitrus, Ketua PC BKMT Kecamatan Pekanbaru Kota,Ermaneli ,Ketua Masjid Baitu Hikmah,Maslikhan, Ketua RT dan RW serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kelurahan Tanah Datar.

Dalam sambutanya Camat Pekanbaru Kota, Nurhasminsyah,S.STP.M.Si mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih atas kerja seluruh panitia dan masyarakat yang antusias turut dan mensukseskan MTQ. ini salah satu bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara ini.

                                                                        Ketua Masjid Baitul Hikmah Kelurahan Tanah Datar,Maslikhan

Lanjut MTQ tingkat Kecamatan insya allah akan diselenggarakan  pada tanggal 20 Maret 2021 yang dipusatkan di Masjid Al Falah Jalan Sumatera Kelurahan Simpang Empat,untuk itu Camat berharap kepada para peserta berhasil meraih juara dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan jangan berbangga hati tapi teruslah berlatih dan mempersiapkan untuk mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan,Kota ,Provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional.

Bagi yang belum juara agar  tidak  berkecil hati,namun yang namanya perlombaan tentulah dewan hakim akan menetapkan  juaranya mana yang lebih baik dari pada yang baik, dan kepada yang juara kita ucapkan selamat mudah – mudahan melalui MTQ ini kita dapat meningkatkan iman dan takwa”ujar Camat.

Masih kata Camat bahwa MTQ ini bukan mencari siapa yang menang siapa yang kalah, tetapi kesadaran masyarakat tetap terjaga dalam membaca Alquran,seperti yang dilakukan masjid Baitul Hikmah rutin dilakukan maghrib mengaji selain menjalin silaturahmi juga turut serta dalam memberantas buta aksara al qur’an.

Program maghrib mengaji merupakan salah satu visi dan misi pemerintah kota Pekanbaru dalam mewujudkan Smart City yang Madani,dalam kesempatan ini kita menghimbau kepada masjid – masjid paripuna untuk dapat mengembangkan diri untuk menjadi contoh bagi masjid dan mushalla yang ada di Kota Pekanbaru menggaungkan maghrib mengaji.

Selain pada itu, Nurhasminsyah mengingatkan warganya untuk selalu menjaga protokol kesehatan serta menjaga keamanan lingkungan,hal ini penting kita sampaikan karena  Pekanbaru Kota berada ditengah Kota Pekanbaru,dimana pada siang hari akan terjadi peningkatan pertambahan penduduk,karena  banyak warga dari luar kota datang untuk pergi mengunjungi swalanya dan mall yang banyak terdapat Pekanbaru Kota,untuk itu mari kita menjaga kewaspadaan diri kita baik dari wabah Covid -19 maupun dari tindak kejahatan.” tutup Camat yang baru tiga hari menjabat di Pekanbaru Kota.

“Dalam acara pembukaan  MTQ tingkat Kelurahan Tanah Datar ini, dimeriahkan dengan penampilan Group Rabana Permata Kelurahan Tanah Datar pimpinan Ermaneli”

                                                         Group Rabana Permata Kelurahan Tanah Datar pimpinan Ermaneli

 

Lurah Fadhil Rahmat Resmi Menutup MTQ Kelurahan Tanah Datar

                                                                                         Lurah Tanah Datar,Fadhil Rahmat,S.IP

Kegiatan MTQ yang  berlangsung seharii tersebut ditutup  oleh Lurah Tanah Datar,Fadhil Rahmat,S.IP acara penutupan dihadiri  Ketua LPM Kelurahan Tanah Datar, Adrianto, ,Ketua RT dan RW ,Tokoh masyarakat serta para peserta MTQ.

Dalam sambutan penutupanya Lurah Tanah Datar,Fadhil Rahmat,S.IP menyampaikan kepada peserta yang yang berhasil meraih juara agar tidak berbangga hati,karena keberhasilan MTQ tingkat Kelurahan ini merupakan tolak ukur untuk mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan,Kota ,Provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional,”paparnya

 

Kepada peserta yang menjadi pemenang MTQ, Fadhil ucapkan selamat dan semoga prestasi ini dipertahankan,teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kelurahan Tanah Datar pada MTQ di tingkat Kecamatan.

 

Diakhir sambutannya Lurah Fadhli mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, terutama pembukaan MTQ yang berjalan lancar,kepada semua pihak penyelenggaran , ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,yang telah bekerja keras hingga kegiatan MTQ dan berakhir dan berjalan lancar ,”ucapnya (Ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait