Diakhir Masa Jabatannya Camat Pekanbaru Kota,Tengku Ardi Dwisasti Buka MTQ Kelurahan Sumahilang

459 views

 

PEKANBARU, LintasRiauNews.com –  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat tahun 2021 tingkat Keluaraha Sumahilang yang dipusatkan di Masjid Darul Amal RW 05 Kelurahan Sumahilang ini resmi dibuka oleh Camat Pekanbaru Kota, Tengku Ardi Dwisasti.S.SSTP, Sabtu (06/03/2021)

 

Kegiatan pembukaan MTQ, kali ini dirangkai dengan acara pisah sambut Camat Pekanbaru Kota,dimana Tengku Ardi Dwisasti.S.SSTP Camat Pekanbaru Kota akan menduduki jabatan baru sebagai Camat Bukit Raya dan digantikan dengan Nurhasminsyah Camat Pekanbaru Kota yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Koperasi Pekanbaru .

 

Acara MTQ dihadiri Lurah Sumahilang, Nusyam Ramadhani SSTP,Babinsa Kelurahan Sumahilang, Serda khairuddin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang, Aipda Yofie Hedesman,Ketua LPM Kelurahan Sumahilang,Don Marzal,Ketua Masjid Darul Amal,Jon afrizal serta Ketua RT  dan RW se Kelurahan Sumahilang.

 

Dalam sambutan pembukan MTQ Camat Pekanbaru Kota, Tengku Ardi Dwisasti.S.SSTP mengatakan pelaksanaaan MTQ di Kelurahan Sumahilang adalah Kelurahan yang kelima dari enam kelurahan yang ada di Pekanbaru Kota melaksanakan MTQ di Kecamatan Pekanbaru Kota.

 

MTQ adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun. momentum untuk memasyarakatkan Alqur’an menuju masyarakat yang madani, juga bertujuan mencetak qori-qoriah yang siap mewakili Keluarahan di tingkat Kecamatan,Kota Pekanbaru hingga tinggakt Provinsi Riau dan bahkan sampai di MTQ tingkat Nasional,”harap Ardi.

 

Selanjutnya dalam kesempatan ini,saya menyampaikan kepada warga Kelurahan Sumahilang dan umumnya Kecamatan Pekanbaru Kota,bahwa acara pembukaan MTQ ini merupakan akhir jabatan saya selaku Camat Pekanbaru Kota,karena mendapat tugas baru menjabat Camat Bukit Raya,untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf bila ada kesalah selama saya bertugas di Kecamatan Pekanbaru Kota,”ucap ardi.

 

 

Sementara ini,Lurah Sumahilang Nusyam Ramadhani SSTP dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ Kelurahan Sumahilang para peserta adalah warga yang benar – benar berdomisili di Kelurahan Sumahilang berjumlah 54 peserta yang mewakili dari masing – masing masjid di Kelurahan Sumahilang.

 

Kita berharap dengan pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan, dapat melahirkan generasi qurani yang cerdas, berprestasi berakhlakul karimah untuk mewujudkan Kota Pekanbaru smart city yang madani sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.”tutup Nusyam ( Ian)

Foto : Ketua Masjid Darul Amal,Jon afrizal (baju putih) bersama Camat Pekanbaru Kota yang baru Nurhasminsyah

Para peserta MTQ foto besama Camat Pekanbaru Kota

Tokoh Masyarakat Kelurahan Sumahilang foto bersama dengan Camat Pekanbaru Kota

Bagikan ke:

Posting Terkait