Rutan Pekanbaru Razia Serentak bersama TNI dan Kepolisian

436 views

 

PEKANBARI,LintasRiauNews.com -Dengan menggandeng TNI dan Kepolisian, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru melakukan penggeledahan pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa malam (6/4).

Pengeledahan ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Pujo Harinto beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan, Kepala Rutan Pekanbaru M. Lukman, Kepala Kepolisian Sektor Tenayan Raya, Komandan Kodim 0301 Pekanbaru dan petugas pengamanan Rutan Kelas I Pekanbaru.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB ini dilakukan sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan No. PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 02 April 2021 tentang razia serentak dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021. Serta untuk mendukung program Dirjenpas tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban, Memberantas Narkoba, dan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel dan arahan dari Karutan Pekanbaru, dilanjutkan dengan penggeledahan badan serta kamar dan blok hunian WBP.
Hasil dari penggeledahan tersebut, tim telah menyita serta mengamankan barang-barang terlarang, seperti handphone, charger, handsfree dan gunting.

Kepala Rutan Pekanbaru, M Lukman mengatakan akan menindak tegas siapapun yang terlibat. Serta sudah menjadi komitmen seluruh petugas Rutan Pekanbaru dalam memberantas narkoba. M. Lukman juga berterimakasih atas dukungan dari TNI dan Kepolisian sehingga kegiatan razia ini berjalan dengan aman dan kondusif. **(lrs/dedy))

Bagikan ke:

Posting Terkait