Idul Adha 1442 H, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai Qurban 5 Ekor Sapi

869 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – Keluarga Besar Sekolah Tinggi Teknologi Dumai Qurban 5 ekor sapi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H.

Hal ini disampaikan Ir. Yusrizal,MM
Panitia Qurban Mushalla Bahrul Ulum Sekolah Tinggi Teknologi Dumai kepada awak mendia usai pelaksanaan pemotongan hewan qurban,Selasa (20/.7/2021)

Lebih lanjut dikatakan Yusrizal untuk tahun ini STT Dumai Qurban 5 ekor sapi,namun yang disembelih hari ini hewan qurban hanya 4 eko,sedangkan 1 ekor lagi disumbangkan di Mushalla yang ada di RT 10 Selingsing Kecamatan Medang Kampai.

Hewan Qurban tersebut berasal dari pengumpulan sumbang melalui pemotongan gaji dosen yang berjumlah 28 orang,serta 7 orang karayawan Yayasan bila dijumlahkan ada 35 orang yang ikut berqurban tahun ini,”paparnya

Yusrizal menjelaskan usai pemotongan dagingnya akan dibagikan ke masyarakat sekitar Kelurahan Bukit Batrem dan tempat lain nya yang di anggap layak menerimanya.

Ditambahan Yusrizal pemotongan dan pembagian daging Qurban di STT Dumai merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan dimulai sejak STT Dumai diresmikan tahun 2007

Sedangkan Panitia Qurban Mushalla Bahrul Ulum Sekolah Tinggi Teknologi Dumai terdiri dari para dosen, mahasiswa- mahasiswi dan karyawan.
Prosesi penyembelihan hewan Qurban dilaksanaan usai Sholat Idul Adha selanjutnya usai Sholat dzuhur daging Qurban sudah siap untuk dibagikan kepada masyarakat dikitar kampus STT Dumai,”pungkas Yusrizal

Sekilas tentang Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai yang berdiri tahun 2007 berada di  Jalan Utama Karya, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur (Kode Pos : 28826),Kota Dumai Provinsi Riau,yang di Ketua oleh Hj.Sirlyana.MP saat ini dalam proses menjadi Institut Teknologi Dumai,tentu akan menjadi kebanggaan bersama bagi masyarakat Kota Duma.

Ditambah lagi Pembina Sekolah Tinggi Teknologi (STT)  sorang tokoh masyarakat Dumai yang kharistik yakni dr.H.Sunaryo yang saat ini menjabat wakil rakyat di DPRD Provinsi Riau.

Sosok dr.H.Sunaryo di Kota Dumai dikenal suka bermasyarakat,cinta dunia pendidikan,apalagi masalah kegiatan keagamaan seperti penyambutan hari besar, apa lagi seperti  Hari Raya Qurban Idul Adha 1442 H menjadikan momentum pengingat akan pentingnya berbagi pada sesama.

Semoga keikhlasan berqurban ini menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.**(toga)

Bagikan ke:

Posting Terkait