Idul Adha 1442 H,DPD KNPI Riau Berqurban 3 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kambing

402 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau melaksanakan pemotongan kurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing di halaman komplek pusat kegiatan pemuda, Rabu (21/07/21).

Ketua DPD KNPI Riau, Fuad Santoso SH MH pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada yang hadir dan berpartisipasi dalam agenda berkurban ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, tahun ini DPD KNPI Riau bisa melaksanakan ibadah kurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.” kata Fuad.

Ditambahkan Fuad, DPD KNPI Riau melaksanakan kurban di komplek pusat kegiatan pemuda 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sedang 2 ekor sapi yang lainnya diberikan ke mesjid dan 1 sapi lagi diserah ke RW yang tidak ada mesjidnya.

“Saya berharap dengan berkurban ini bisa memberikan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu, diharapkan pembagian daging sapi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid -19,” tambah Fuad.

Selanjutnya, diharapkan melalui kurban ini mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial dan keikhlasan kaum pemuda, khususnya pengurus KNPI.

“Kegiatan ini dapat memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antar sesama manusia. Setidaknya dengan kegiatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial terhadap sesama,” tutup Fuad.

Camat sail Facruddin Panggabean juga berharap pada momentum idul adha tahun ini dapat menjadikan dirinya bertambah keimanan dan ketagwaan tak hanya itu sekaligus dapat membangun semangat untuk berbagi dan peduli kepada sesama.
Masyarakat juga dihimbau agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan menerapkan 5 M.

Sebagai upaya dalam memutu mata rantai penyebaran covid 19.

Turut hadir pada acara kurban itu, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Riau, Camat Sail,Ketua BKSS Riau dan segenap jajaran pengurus DPD KNPI Riau **(Sadri)

Bagikan ke:

Posting Terkait