Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul”, Dijamin Ketagihan, Rasanya Nikmat

571 views

 

KAMPAR, LintasRiauNews.com – Selain wisata alam, kuliner masih menjadi salah satu ikon wisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah, salah satunya di kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Makanan Khas Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang salah satu menu makanan yang diburu para penikmat kuliner di Kabupaten Kampar.

Untuk para penikmat kuliner, yuk cobain dan nikmatin makanan Khas Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang di Warung makan dengan menu Khas Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul” yang berlokasi di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang KM 52, tepatnya disamping SPBU Sungai Putih, Air Tiris kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kenapa harus di Warung Makan Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul”, karena selain tempatnya yang strategis yang berada di jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang, tempatnya juga bersih dan nyaman, serta disuguhkan dengan pemandangan alam perbukitan yang mampu memanjakan mata memandang.

Disini juga tersedia tempat gubuk gubuk kecil yang dihiasi bunga dan tanaman durian montong yang tersusun rapi yang tentunya menambah keasrian dan kenyamanan saat menyantap menu makanan Khas Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang.

Dari Pekan baru hanya butuh waktu lebih kurang satu jam untuk bisa menikmati  Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul”.

Untuk diketahui, Warung Makan “Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul” dulunya buka di desa penyasawan, tepatnya di Gozy putsal, dan sekarang pindah dan buka di jalan lintas pekan baru -bangkinang KM 52 Sungai Putih, Air tiris.

Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul” punya ciri khas tersendiri dengan sambal khas jengkol dengan pengolahan yang alami tanpa bahan pengawet. Selain dapat menikmati Kopiek Ndak Batulang, disini juga tersedia beraneka makanan, diantaranya Soto, Nasi Ampera, dan Aneka Minuman, diantaranya, Jus Wortel, Apel, Jeruk dan lainnya.

Soal rasa, Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul” tidak diragukan lagi. Daging ikan yang lembut serta racikan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging Ikan Kopiek sangat menggugah selera. Tak heran jika warung Ikan Bakar Kapiek “Ocu Irul” ramai dikunjungi, bahkan sejumlah pejabat tinggi di Riau sudah menikmatinya.

Warung Makan Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul” buka setiap hari mulai pukul 10.30 Wib – 18.00 Wib.

Setiap harinya, Warung Ikan Bakar Kopiek Ndak Batulang “Ocu Irul” ini ramai dikunjungi pelanggan dan rata-rata dari luar daerah. Jika dirata-ratakan setiap harinya “Ocu Irul” menghabiskan 40 kilogram ikan Kupiek.

“Rata-rata 40 kg perhari, tapi kadang bisa 60 kg seharinya, tapi kadang juga dibawah 40 kg. Kami mendapat ikan Kopiek dari pemasok, ikannya ditangkap langsung dari sungai Kampar,” kata Ocu Irul.

Lanjut Ocu Irul, bahan bumbunya sangat sederhana dan biasa saja, seperti , bawang merah, kunyit, ketumbar bawang putih, jahe, dan santan.

“Bumbunya itu saja, cuma bahannya harus diteliti, jadi gak sembarangan agar menghasilkan cita rasa yang enak,” Kata Ocu Irul lagi.

“Tidak ada rahasia khusus, hanya pada proses pengolahannya saja. Tergantung pada bagaimana sayatan ikannya, semakin rapat semakin bagus,” pungkas Ocu Irul.** (Redi)

Bagikan ke:

Posting Terkait