Kapolresta Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Rumbai Pesisir

602 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com -Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Rumbai Pesisir di Halaman Depan Mako Polresta Pekanbaru Jalan A. Yani, Kota Pekanbaru, Jum’at (06/10/2021).

Kegiatan Ucapacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Rumbai Pesisir yang diadakan di Halaman Depan Mako Polresta Pekanbaru dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Wakapolresta Pekanbaru, AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K, M.M., Para PJU Polresta Pekanbaru., serta Para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian daerah Riau Nomor KEP 413/IX/2021 tanggal 17 Sept 2021, AKP Febriandy, S.H., S.I.K., dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru sebagai jabatan lama Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir Polda Riau.

Dalam amanat, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H mengatakan merujuk kepada trend gangguan kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintahan Provinsi Riau Baik Politik, Sosial, Budaya, Ekonomi dan Keamanan perlu adanya stabilitas pemeliharaan kamtibmas untuk mendukung program pemerintah kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani.

Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok kepolisian mulai dari Pre Emtif, Preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum. Tambahnya,

Dalam menjalakan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 maka dalam pelaksanaan awal pendisiplinan terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II, TNI-Polri perlu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan gugus tugas penanganan Covid-19 di masing-masing Daerah/Kota. Ujar Kapolresta Kombes Pol. Pria Budi, S.I.K., M.H.

Tambahnya, selamat bertugas kepada pejabat baru dan terimakasih kepada pejabat lama, kepada pejabat baru yang bertugas agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan. Selain itu, selalu melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat serta instansi terkait upaya Preemtif, Preventif guna mendukung pelayanan yang terbaik serta berikan rasa aman kepada masyarakat.

Serah terima jabatan Kapolsek Rumbai Pesisir diserahterimakan oleh Kapolresta Kota Pekanbaru, Kombes Pol. Pria Budi, S.I.K., M.H. di Halaman depan Mako Polresta Pekanbaru

Setelah berakhirnya acara Serah terima jabatan Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melakukan upacara pisah sambut dengan pejabat lama Kompol. Fauzi, S.H., M.H., IPTU. Noki Loviko, S.H., M.H, IPTU. Emir Maharto Bustarosa, S.T.K., S.I.K, dan dengan pejabat baru AKP. Febriandy, S.H., S.I.K. dengan memberikan cendramata kepada personil yang mutasi sebagai bentuk penghargaan dedikasi selama bertugas di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Sumber  : Humas Polresta Pekanbaru

Editor     : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait