Kantor Imigrasi I Pekanbaru Terus Berinovasi Dalam Melayani Masyarakat Di Kota Pekanbaru

876 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru terus melakukan terobosan dan inovasi dalam segala hal demi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Kota Pekanbaru. Sejumlah yang disediakan mulai fasilitas ruang tunggu yang nyaman, modern.

Kantor imigrasi I Pekanbaru juga telah memiliki fasilitas antara lain, ruang baca bagi yang hobby membaca menambah ilmu wawasan dan juga fasilitas terbaru yang dapat menambah kenyamanan sahabat imigrasi semua ketika membuat paspor di Kantor Imigrasi Pekanbaru yaitu adanya live musik bagi masyarakat yang ingin bersantai dan menyanyi sambil menunggu antrian dalam pengurusan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, Syahrioma Delaviano Melalui Kassubag Tata Usaha Kanim Pekanbaru, Syafriadi Lubis dijumpai di ruangannya,Selasa (30/11/2021) menyampaikan , bahwasannya kami di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru terus berbenah kearah lebih baik kedepannya dalam melayani masyarakat yang mengurus segala keperluan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru Ini,” Katanya

Lanjutnya, Dalam Wawancara Yang penuh dengan keakraban dan persahabatan itu, kami dari redaksi Media diajak dan melihat fasilitas yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru.

Kepala Kanim Pekanbaru, Syahrioma Delaviano Melalui Kassubag Tata Usaha Kanim Pekanbaru, Syafriadi Lubis memperkenalkan berbagai inovasi layanan yang menjadi andalan Kanim Pekanbaru, diantaranya adalah E-Fast (Elecronic Facilities for Applicant System), Aplikasi Smile (System Information in Multiple Language) dan Aplikasi Wajik (Whatsapp Izin Tinggal dan Status Keimigrasian).

Dengan adanya E-Fast, Warga Negara Asing (WNA) tidak perlu repot-repot membawa berkas yang menumpuk, WNA dapat mencetak langsung berkasnya di pojok E-Fast tersebut. Aplikasi Wajik merupakan aplikasi yang menyediakan layanan bahasa yang dibbutuhkan WNA selama dalam layanan.

Tersedia 4 layanan bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Tiongkok, dan bahasa Arab. Sedangkan layanan Wajik disediakan informasi terkait izin tinggal, status Keimigrasian, dan sebagainya.

Ia menyebut bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru sudah dicanangakan sebagai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) .

“Dalam menuju WBK, kami berusaha memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat di kota pekanbaru, “ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa fasilitas layanan ini mempermudah masyarakat di kota pekanbaru maupun diluar pekanbaru yang ingin mengurus di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru.

Ia juga memastikan bahwa proses pengantaran paspor ke alamat ini dilakukan tanpa dipungut biaya. Ada juga layanan prioritas saat antrian, konter khusus foto hingga sesi wawancara.

“Setelah proses permohonan pembuatan paspor selesai, maka nanti kita sampaikan bahwa paspor bakal diantar ke alamat. Semoga layanan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Pekanbaru ataupun diluar kota pekanbaru” ucap Syahrioma Delavino melalui Kassubag Tata Usaha, Defriadi Lubis.

Dalam peninjauan tsb, salah seorang tokoh muda Kota Pekanbaru, Iwan Kota yang dikenal oleh masyarakat di Pekanbaru dan kampungnya ini menyampaikan di lokasi menyatakan fasilitas yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru sudah cukup baik dalam mendukung pelayanan ke masyarakat di kota Pekanbaru, mulai dari pintu masuk kita sudah merasakan kenyamanan memasuki Kantor, apalagi ada ruang tunggu nya, dan juga disediakan Kopi/Teh, serta ada live musik bagi yang punya suara bagus bisa bernyanyi sambil menunggu antrian pengurusan paspor, “Ucapnya tokoh muda yang bercinta untuk membangun kampung halamannya Di Negeri Bumi Melayu Riau Ini .**(ade)

Bagikan ke:

Posting Terkait