Kampoeng Koliner Hadir Di Kota Dumai

863 views

DUMAI,LintasRiauNews.com –Walikota Dumai.H.Paisal.SKM.Mars, Minggu (02/01/2022 )hadiri Sohf Opening Kampoeng Kuliner.

Walikota di dampingi Kepala Dinas Dispora,Dinas UMKM,Camat Dumai Timur,Lurah Setempat Serta Tamu undangan yang cukup rame untuk menikmati kuliner kuliner yang ada

Dalam kata sambutannya H.Paisal.SKM.Mars, Menyampaikan bahwa,Malam ini adalah Acara Soft Opening Kampoeng Kuliner di jalan Sudirman Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Yang Di Buka Oleh Walikota Dumai.

Dalam Kata Sambutannya,”bahwa saat ini adalah Acara Soft opening nya,sedangkan ketika nanti selesai semua bangunan/ kios Kampoeng Kuliner, maka agenda Grand Opening nantinya akan di resmikan oleh Menteri Pariwisata Yang Insya allah pada bulan Januari ini juga Ujar Walikota Dumai.

Bangunan/Kios Kampoeng Kuliner digesa dalam Kurun waktu 10 bulan, ada sekitar 10 kios yang telah ready dan sudah ada pemilik/pedagangnya, sedangkan yang sedang dalam pembangunan kedua ada sekitar 30 kios lagi.

Sebagai mana dibangunnya Kampoeng Kuliner ini, tujuan kita untuk memajukan kota Dumai, dan bagaimana menjaga Dumai kondusif, aman, orang datang untuk melihat keindahan kota Dumai sembari mencicipi kuliner Kota Dumai,kita bisa layani dengan baik dan kita bisa memberi walaupun cuma sedikit.

Untuk ke depannya,Kita juga akan bangun spot-spot olah raga, jogging track dan sebagainya, juga lampu penerangan akan lebih di sempurnakan.

Saya berharap Kota Dumai menjadi destinasi yang luar biasa,baik itu tempat bermain, Kuliner, olah raga, dengan mengemas Taman Kota Bukit Gelanggang tampil Angun, sebagai Segitiga Emas yang dapat menjadi sorotan atau daya tarik pengunjung baik itu dalam maupun luar kota.,terang H.Paisal.

Dan kegiatan yang sebelumnya sering di lakukan yakni Car Free Day,Maka dengan di bukanya Kampoeng Kuliner ini, kegiatan tersebut tetap akan di laksanakan pada tiap akhir pekan.

Dan pedagang yang menggunakan kendaraan roda empat tetap di izinkan untuk berjualan, untuk dapat membantu menarik pengunjung, sepanjang mengikuti peraturan kota Dumai.

Kampoeng Kuliner selain disini kita dapat menikmati makanan khas kota Dumai,seperti Nasi Goreng Kampung,Mie goreng/rebus Sagu, soto,miso kremes ceker, dan berbagai minuman khas Dumai, disini selain enak, ekonomis, dengan harga yang terjangkau.
Tampak Walikota Dumai,menikmati menu yang ada di Kampoeng Kuliner.

Pemerintah bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat akan tetap berusaha untuk menjadikan kota Dumai sebagai kota Idaman.

Dengan membuka peluang, kesempatan bagi masyarakat kota Dumai untuk membuka usaha baik itu berupa jajan atau oleh oleh khas Kota Dumai,kuliner, yang bertujuan untuk Memperbaiki ekonomi masyarakat pada umumnya jelas Reza Pahlepi.ST. Selaku Kadispora Kota Dumai Menambahkan.

Di Kampoeng Kuliner tersedia bermacam ragam menu kampung yang bisa kita dapat dan rasakan tutup Reza.

Acara ditutup dengan walikota menyambangi parah pedagang, makan bersama merasakan menu yang ada di Kampoeng Kuliner, serta di akhiri dengan foto bersama para pedagang**(yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait