Kapolresta Pekanbaru Hadiri Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi Pergelaran Tari Melayu

580 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com –Dalam upaya mempertahankan budaya Melayu di Kota Pekanbaru dalam era modern saat ini Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi melakukan Pergelaran Tari Melayu yang bertempat di Rumah Singgah Tuan Kadi Kampung Bandar Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.Minggu,(30/01/2022)

Pagelaran Tari Melayu Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi yang berlangsung pada Sabtu, (29/01) Malam, dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr.Pria Budi S.I.K., M.H., Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama S.T., kadis Pariwisata Dra. Hj. Masriya, Ketua Umum RSTRK Bapak H. Suherman., Ketua Wilayah RRI Bapak Abdul Gafar Zakaria, Kapolsek Senapelan Kompol. Arry Prasetyo, S.H., M.H., Camat Senapelan Yenni Erita S.Sos.

“Kami meminta dukungan kepada Masyarakat dan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru agar kegiatan bisa menjadi Destinasi Pariwisata,”Ujar Ketua Umum RSTRK dalam sambutannya.

“Pertunjukan Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi baru satu bulan kami laksanakan dengan ini kita harus tetap mempertahan seni Budaya Melayu ini kalau bukan kita siapa lagi dan jangan sampai luput oleh Zaman modren ini,”Sambungnya.

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K.,M.H. menyampaikan Ucapan terimakasih atas berlangsung acara ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota dan seluruh pengurus RSKTK Pekanbaru sudah menjadikan kampung Senapelan sebagai pertunjukan seni budaya Melayu dan melaksanakan Pertunjukan Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan sukses,”Ucap bangga Kapolresta Pekanbaru.

“Disinilah cikal bakal kota Pekanbaru dan sejarah kota Pekanbaru. Saya berharap kepada Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru bisa memberikan kontribusi terhadap kegiatan ini sehingga kedepan ini bisa menjadi Destinasi Wisata di Kota Pekanbaru,”Tutup Kapolresta Pekanbaru.

Wakil Ketua  DPRD Kota Pekanbaru Bpk. Ginda Burnama, S.T. menyampaikan akan memperjuangkan kegiatan tersebut.

“Insya Allah kami akan memperjuangkan kegiatan ini dengan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru untuk memajukan dan mengkreasikan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan dan mengembangkan Seni Budaya Melayu,”Ujarnya.

Sumber : Humas Polresta Pekanbaru

Editor    : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait