Kejar Visi Misi Gubernur, Kadisdik Riau bersama Kabid Jabarkan Program Unggulan Pendidikan di Riau

647 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Memenuhi panggilan Coffee Morning dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, untuk membahas tentang program-program unggulan yang digagas bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. SI yang akan diaplikasikan dan diwujudkan untuk perubahan dan perbaikan dunia pendidikan terkhususnya di Kota Pekanbaru, Rabu (19/1/22).

Bersama Kadis Pendidikan Provinsi Riau H. Kamsol, awak media mendengarkan penjabaran dan beberapa gagasan yang akan diaplikasikan selama masa bakti untuk perubahan lebih baik dunia pendidikan kedepan yang didamping Yusrii Kabid SMK dan Aristo Kabid SMA.

“Dalam hal ini saya bersama Gubernur Riau InsyaAllah akan mengaplikasikan beberapa point terbaik untuk sistem pembelajaran dan menindak apa saja yang tidak sesuai dalam dunia pendidikan kita ini terkhusus di Negeri Lancang Kuning, agar kedepan kita bisa dengan bangga menonjolkan dunia pendidikan kita ke luar,” ucap Kamsol seraya menerangkan slide materi dari laptopnya.

Sambung Kamsol, berhubung saya ada agenda jam 09.00 ini saya ijin undur diri. Untuk penjabaran lebih lanjut mungkin nanti disambung oleh Kabid SMA dan SMK, pungkasnya seraya keluar dari ruang rapat.

“Sehubungan dengan point-point yang di terangkan pak Kadis tadi, kalau ada yang ditanyakan bisa kepada kami berdua,” ucap Aristo kepada awak media.

Dalam hal ini Aristo juga menjelaskan, kedepan kami (Kabid) sebagai perpanjangan tangan Kadis Pendidikan Provinsi Riau siap untuk menerima setiap laporan atau kritik dari rekan-rekan media untuk kemajuan kita bersama.

menanggapi pernyataan Aristo, Ismail Sarlata selaku Ketua Umum PJID-Nusantara dan juga pemilik beberapa perusahan media yang mewakili awak media mengatakan, semua permasalahan di dunia pendidikan memang harus kita pecahkan bersama.

“Kami (Media) sebagi mitra dari Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan ini diharap jangan dipandang miring, karena selama ini itu yang terjadi. Jangan di pukul rata semua karena di media pun ada oknum,” pungkas Ismail.

Lebih lanjut, Ismail menjelaskan seraya media siap membantu Dinas Pendidikan, jika pihak dinas terkait atau Dinas Pendidikan memberikan akses termudah bagi media dalam memperoleh Informasi yang dapat dipublikasikan ke khalayak ramai. Dan menindak lanjuti informasi yang diberikan oleh awak media baik dalam informasi mentah,maupun yang sudah menjadi produk Jurnalis agar menjadi evaluasi bagi dinas Pendidikan membangun dan mengejar visi dan misi Gubernur Riau melalui Dinas Pendidikan menjadikan Pendidikan Riau menjadi lebih baik di wilayah NKRI.

“Kami (media) siap bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan bagi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Riau agar kedepan angka pengangguran di Riau bisa di pangkas,” tutup Ismail Sarlata.

Sebelum pertemuan di tutup, Pajar Saragih mewakili Wartawan Palapa TV, menyampaikan harapan kepada Kadisdik Riau melalui Aristo Kabid SMA. Untuk mejadikan SMK LKMD Desa Danau Lancang Tapung Hulu Kab. Kampar dapat dijadikan SMK Negeri, dikarenakan perekonomian orang tua didik dalam memenuhi hak pendidikan, tidak memadai, sementara untuk masuk SMK Negeri lainnya yang ada di Tapung Kab.Kampar harus harus menempuh jarak jauh. pinta Pajar

Pertemuan ditutup oleh Yusri Kabid SMK, yang mengatakan.” Terimakasih atas kunjungan Rekan-rekan media, kepada kami di Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yang patut di apresiasi apa yang disampaikan Rekan-rekan media demi kemajuan dunia pendidikan di Riau. Dan hendaknya melalui media,masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah melalui dinas pendidikan Riau untuk memajukan pendidikan menjadi lebih baik dari sebelumnya, sebagaimana yang diinginkan Bapak Gubernur Riau melalui Bapak H.Kamsol Kepala Dinas Pendidikan, dan kami siap memberikan pelayanan yang terbaik,baik untuk masyarakat maupun elemen masyarakat lainnya.” tutup Yusri

Turut Hadir Fajar Palapa tv, Sri Imelda Catatan Peristiwa, Anas Riau Investigasi, Sri Imelda Pimpred Catatanperitiwa.Com, Febi Antoni media Palapa News, dan Muhammad Reza Pemimpin Perusahaan www.bernas24.com ……..(Reza)

Bagikan ke:

Posting Terkait