PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai Berkolaborasi Dengan 11 Perusahaan di Area Pelindo Goro Perbaikan Jalan Datuk Laksamana.

314 views

DUMAI,LintasRiauNews.com.– Terhitung mulai tanggal 11 s.d 12 Januari 2022 Sebanyak 11 perusahaan yang tergabung dalam FSMAP (Forum Sosial Masyarakat Area Pelindo) luncurkan program prioritas, dan diantara program prioritas yang menjadi focus FSMAP yaitu perbaikan atau penimbunan jalan Datuk laksamana yang dilakukan dengan dua tahap, untuk tahap pertama pembersihan rerumputan atau gundukan tanah serta pembersihan air yang tergenang di jalan tersebut, tahap kedua kegiatan penimbunan jalan yang berlobang dengan menggunakan alat berat loader dan dibantu oleh beberapa warga setempat.

Manager umum selaku ketua FSMAP menyempatkan diri untuk menyembangi Lurah Dumai Kota Efrial dikantornya yang baru dilantik sebagai pengganti Lurah Risman sebelumnya, kami dari Forum Sosial Masyarakat Area Pelindo memberitahu tentang adanya kegiatan gotong royong yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut ungkap Pak Nirwan yang didampingi oleh Asmen Humas dan Asmen Umum.

Gayung bersambut , Efrial selaku Lurah Dumai Kota mengatakan ini sungguh kejutan kunjangan yang mendadak dari Pelindo dan terimakasih atas kepedulian Pelindo serta Perusahaan yang berada dikawasan area Pelindo atas kegiatan goro untuk perbaikan jalan sebutnya .

Inisiasi ini terbit hasil dari pantauan rekan-rekan perusahan dan beberapa masukan dari warga, untuk melaksanakan program prioritas karena melihat kondisi jalan yang berada di depan area kerja Pelindo, sebagaimana info yang kami terima dari Pemko Dumai via PUPR bahwa jalan Datuk Laksamana itu merupakan jalan yang berkedudukan dan merupakan kewenangnya di tingkat Provinsi dalam hal perawatan dan perbaikan serta telah mengagendakan pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan kegiatan perbaikan jalan tersebut.

walaupun akan ada perbaikan atau pembetonan jalan, tidak menjadi halangan bagi kami FSMAP untuk mengawalinya sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan.

Diantara perusahaan yang tergabung dalam FSMAP yakni PT Pelindo, PT Nagamas Palm Oil Lestari, PT Sarana Tempa Perkasa, PT Dumai Paricipta Abadi, PT Dumai Bulking, PT KPBN (ex PT . SAN ) , PT Kuala Lumpur Kepong (KLK), PT. Kreasijaya Adhikarya, PT Ekadura Indonesia, PT Solusi Bangun Indonesia dan PT Sentra Emulsindo Riau,

Ini guna mengakomodir masukan dari masyarakat sekitar FSMAP akan terus berupaya untuk melaksanakan beberapa program unggulan lainya yang akan diluncurkan lagi, namun tentunya akan dilaksanakan secara bertahap.

General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai Jonatan Ginting mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah berkordinasi dan berkontribusi untuk kemaslahatan lingkungan pelabuhan semoga berkesinambungan sehingga terciptanya harmonisasi antara masyarakat lingkungan Pelabuhan dengan Perusahaan di Area Pelindo , pungkasnya.(rls/toga).

Bagikan ke:

Posting Terkait