Brigjend TNI M Syech Ismed Terima Penabalan Gelar Adat Datuk Setia Lelo Perkaso Dari LAM Rohil

825 views

ROHIL,LintasRiauNews.com — Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M Syech Ismed, SE.M.Han bersama istri Ny Fitri Syech Ismed mendapat gelar Datuk Setio Lelo Perkaso dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hilir, berlangsung di Mes Pemda Rokan Hilir, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Senin (14/02/2022).

Kedatangan Danrem 031/WB tersebut disambut hangat oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, Wakapolres Rohil Kompol Hotmartua Ambarita dan jajaran Forkopimda lainnya.

Kedatangan Danrem ke Rokan Hilir  dalam agenda kunjungan kerja sekaligus penabalan gelar adat serta pengantar purna tugas sebagai Danrem 031 Wirabima dan akan menempati jabatan baru sebagai Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda, Aceh.

Ketua Lembaga Adat Melayu Rokan Hilir H Surya Arfan mengatakan, pemberian dan penabalan adat merupakan warisan budaya Melayu dan merupakan tanggung jawab Lembaga Adat Melayu.

“Kepada tuan Danrem putra terbaik melayu jati diri Rokan Hilir yang telah mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir. Gelar ini sangat bermakna, semoga yang menerima mendapatkan berkah dan tuah,” ujarnya.

Ketua LAM Surya Arfan juga berharap, setelah menyandang gelar adat tersebut diharapkan nantinya Danrem 031 WIB tetap mengingat kampung halamannya dan karir yang di jalani nantinya terus menanjak naik.

“LAM Rohil juga mengucapkan selamat jalan kepada Danrem, selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Danrem dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini merupakan hari kebanggaan, kebahagiaan serta kehormatan bagi dirinya atas pemberian gelar adat oleh Bupati Rohil bersama LAM.

“Didalam pemberian gelar tentu ada makna, dimana itu merupakan doa dan harapan semua orang, karena saya bertugas sebagai Danrem dan saya merupakan warga asli Kabupaten Rohil,” jelasnya.

Apa yang menjadi harapan masyarakat Rohil lanjutnya, tentu akan di junjung dan dipertanggungjawabkan dimanapun dirinya berada.

“Saya berjanji kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohil, saya akan membawa nama baik Rohil dimanapun saya berada,” paparnya.

Danrem juga meminta doa dari semua masyarakat Kabupaten Rohil agar bisa membesarkan dan membagakan Kabupaten Rohil ditempat tugas yang baru.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, gelar datuk Setio lelo perkaso memiliki arti seorang lelaki yang gagah perkasa.

Pemberian gelar ini lanjut Bupati juga sebagai bentuk penghargaan, penghormatan kepada Danrem yang merupakan putra asli Kabupaten Rohil yang berpangkat Jenderal dan bertugas di Riau.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, seorang putra asli Rokan Hilir menjadi Jenderal dan bertugas di Riau dan nantinya akan bertugas di tempat baru.

“Kami masyarakat Rohil mengantarkan Danrem untuk bertugas di tempat baru semoga selalu di lindungi allah,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Rokan Hilir turut mengucapkan terimakasih kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, lintas agama dan suku, sekaligus mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Rokan Hilir menjadi lebih baik.

Penabalan gelar adat tersebut juga dihadiri ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH.MH, para Asisten, Kepala OPD, Ketua Lembaga Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rokan Hilir H Nasrudin Hasan, Organisasi Kepemudaan, Ormas dan unsur lainnya.**(rls/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait