Kawal percepatan vaksinasi, kapolresta Pekanbaru kunjungi taman rekreasi alam mayang

559 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com -Kapolresta Pekanbaru Bersilaturrahmi secara tatap muka kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kec. Tenayan Raya dalam upaya penegakan Harkamtibmas yang mantap dan percepatan Vaksinasi Lansia dan Anak yang berlangsung di Alamayang Jln. H. Imam Munandar, Kec. Tenayan raya, Kota Pekanbaru.
Sabtu,(19/02/2022)

Naiknya level PPKM di Kota Pekanbaru yang diakibatkan lonjakan Covid19 dan mulai mendekati Bulan Suci Ramadhan disinyalir akan meningkatkan gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., mulai melakukan langkah cepat dalam upaya percepatan Vaksinasi yang berfokus pada tingkat Lansia maupun upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas ditengah-tengah Masyarakat dengan Bersilaturahmi kepada Toga, Todat dan Tomas untuk berkolaborasi menjaga lingkungan tetap aman.

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru menyampaikan perlu adanya peran serta dari para Tokoh untuk mewujudkan Harkamtibmas yang mantap.

“Jumlah Masyarakat Pekanbaru berkisar 1.100.000 (Satu Juta Seratus Ribu Jiwa) sedangkan jumlah personel Polri Jajaran Polresta berkisar 1.100 (Seribu Seratus) Personel, Untuk mewujudkan Harkamtibmas perlunya elemen Masyarakat seperti Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kota Pekanbaru,”Ujar Kapolresta Pekanbaru.

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru juga menghimbau para Tokoh Masyarakat untuk mendata Masyarakat yang baru datang di Wilayahnya.

“Perlunya para Tomas, Toga dan Todat untuk mendata Masyarakat dilingkungannya dan melakukan cek dan mendata Masyarakat yang baru datang di sekitar tempat tinggal dan selalu mengingatkan kepada Masyarakat tempat tinggal agar selalu waspada terhadap kendaraan dan barang-barang berharga milik Masyarakat,”Himbau Kapolresta Pekanbaru.

“Ajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri,”Tutup Kapolresta.

Diakhir kegiatan Kapolresta Pekanbaru memberikan cendramata kepada para Lansia yang melaksanakan Vaksinasi berupa Sarung dan memberikan cendramata berupa Kalender kepada para Toga, Todat dan Tomas di Kec. Tenayan Raya.

Sumber : Humas Polresta Pekanbaru

Editor    : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait