KADIVPAS PIMPIN BINA JASMANI DAN OLAHRAGA MILITER KEPADA 3 UPT PEMASYARAKATAN RUMBAI

544 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Maulidi Hilal melaksanakan program kegiatan Bina Jasmani kepada 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Rumbai, yakni Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Narkotika Rumbai, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru dan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Klas III Rumbai.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Maulidi Hilal selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru, Sugiyanto, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Klas III Rumbai, Erwin Saleh Siregar.

Kegiatan dibuka dengan melaksanakan lari keliling (cross country), selanjutnya seluruh peserta kegiatan Bina Jasmani mengikuti pelaksanaan kegiatan Telemedicine Kementerian Hukum dan HAM menyapa, Dilanjutkan dengan Penguatan oleh Kepala UPT kepada seluruh peserta kegiatan.

Dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin, beliau berpesan,
“Selalu jaga kesehatan Kita, karena “Kesehatan” Kita ini merupakan aset penting Kita dalam pelaksanaan tugas. Selalu patuhi protokol kesehatan, agar tidak terjangkit wabah yang sedang melanda ini”.

Penguatan bagi peserta dilanjutkan oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru, Sugiyanto. Dalam sambutannya beliau berpesan,
“Terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan yang telah membuat program kegiatan Bina Jasmani ini yang bisa membuat Kita selalu sehat, penuh semangat dan jauh dari semua penyakit. Selain dari itu, dengan berkumpulnya Kita disini, bisa mempererat silaturahim dan menciptakan Sinergitas antar UPT.”

Ditutup oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Klas III Rumbai, Erwin Saleh Siregar, beliau berpesan,
“Kegiatan jasmani ini adalah awal dari sebuah kedisiplinan untuk merubah pola pikir dalam bekerja. Kegiatan ini Melatih mental, pola pikir dan kerja sama. Loyalitas dan Kejujuran adalah Hal terpenting yang harus dimiliki oleh setiap orang.”

Kegiatan selanjutnya adalah sambutan dan penguatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Maulidi Hilal, dalam sambutannya beliau menyampaikan:
” Otot Kaki sangat penting dalam produktivitas Kita dalam bekerja. Sekali saja Kita tak bisa berjalan, daya kerja Kita bisa menurun. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan Bina Jasmani ini, banyak sekali nilai yang di dapat, yakni tubuh kita menjadi sehat, kondisi fisik yang prima, memiliki stamina yang bagus, dan belajar menjadi pribadi yang penuh Integritas dan jiwa korsa. Jika seorang petugas dalam menjalankan sebuah perintah, tidak memiliki hal yang telah disebutkan, bisa dipastikan perintah tersebut tidak terlaksana dengan lancar, dan hasil yang dicapai tidak akan maksimal”, ujarnya.

Dalam penguatan yang disampaikan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Maulidi Hilal kembali mengingatkan kepada seluruh peserta kegiatan Bina Jasmani dan seluruh Petugas, selalu berkomitmen penuh untuk terus menjunjung tinggi Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba), P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba), Selalu bekerja bersih dan penuh integritas.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait