Gubri Lanjutkan Safari Ramadan di Mesjid Gunung Merah SAS

310 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Gubernur Riau Syamsuar pada Sabtu Malam (23/4/2022), melanjutkan safari Ramadan ke masjid Gunung Merah SAS, Pekanbaru, Jalan K.H Wahid Hasyim.

Pada kesempatan Safari Ramadan itu, Gubernur Riau mengajak jamaah masjid Gunung Merah untuk tetap menjaga diri dari penularan Covid-19, tmelakukam vaksinasi dan memakai masker minimalnya.

“Covid-19 sekarang lagi menurun baik di dunia dan Indonesia. Hari ini di RS masih ada dirawat, jadi belum selesai. Pemerintah mengharapkan masker dipakai. Kalau dulu salat pesan imam hanya luruskan sekarang, sudah kembali rapat dan luruskan. Masjid di Makkah dan Nabawi juga sudah seperti itu. Kita syukuri, harapan kita Covid-19 ini segera berakhir dan bisa dianggap flu biasa. Saya Sempat bertemu Menkes pak Budi, ada harapan besar Covid-19 turun menjadi endemi,” ungkap Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan sinergi Pemprov Riau bersama TNI-Polri dan Forkompinda dalam persiapan pengamanan Idul Fitri tahun ini, di antaranya siaga di pos antar perbatasan, baik kabupaten dan antar provinsi.

“Pengamanan ini menangani dan memelihara keamanan masyarakat baik ibadah puasa termasuk dalam rangka merayakan Idul Fitri yang tidak berapa hari lagi. Pemerintah daerah juga ikut memantau situasi kondisi kesiapan pangan daerah. Baik kelangkaan maupun berkenaan harga barang terlalu tinggi, atau kemungkinan barang tidak ada di kota Pekanbaru. Pemprov Riau bergandeng tangan dengan Satgas melakukan pangawasan,” ucap Syamsuar.

Pengawasan ini, jelas Syamsuar, agar harga atau pihak tertentu yang memanfaatkan suasana Ramadan bisa di atasi.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengharapkan semangat jemaah untuk berwakaf. Apalagi di Pekanbaru ini potensi luar biasa, baik wakaf tanah maupun uang.

Saat ini, beber Syamsuar, seluruh pegawai Pemprov Riau yang muslim Islam sudah berzakat melalui payroll sistem. Rekeningnya di BRK syariah. Dari zakat dan wakaf ini diharapkan bisa memberdayakan remaja masjid untuk menjadi enterpreneur.

Sumber : InfoPublik.id

Bagikan ke:

Posting Terkait