Gubernur Riau Menghadiri Resepsi Pernikahan Putra Sekdako Dumai ,Sekaligus Bertindak Sebagai Irup Prosesi Pedang Pora.

369 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – Kabar bahagia menyelimuti Keluarga Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si sekeluaga (Pihak Laki-Laki) dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai Drs. H. Khairil Adli, M.Si sekeluarga (Pihak Perempuan).

Dikarenakan, hari ini merupakan resepsi pernikahan Bima Arya Guntara, A.Md.LLAJ dan Rizqi Atikah Khalis, S.Kom, setelah melaksanakan berbagai rangkaian prosesi Pernikahan Adat Melayu Riau di Rumah Dinas Kadiskominfo Kota Jumat sejak Jumat, tanggal 17 Juni lalu.

Resepsi pernikahan mereka dihadiri oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta istri, Mantan Sekretaris Daerah Kota Dumai, Drs. Said Mustafa, M.Si, Forkopimda Kota Dumai serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Kebahagiaan keduanya semakin sempurna ketika Gubernur Riau bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada prosesi pernikahan Bima Arya seorang alumni Politeknik Transportasi Darat Indonesia -Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Tahun 2021 yang disebut dengan prosesi Pedang Pora yang dilaksanakan di Ballroom Hotel The Zuri, Minggu (19/6).

Dalam acara tersebut, Gubernur Riau selaku Irup menyerahkan cincin kepada mempelai.
Kemudian Gubernur beserta istri serta seluruh Tim Pedang Pora mengiring kedua pengantin menuju singasana pelaminan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Prosesi Pedang Pora ini merupakan tradisi Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD sebagai bentuk rasa penghormatan kepada alumni yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga.

Prosesi ini membentuk formasi Delapan Penjuru Mata Angin yang mengandung makna bahwa delapan penjuru mata angin ada di dunia ini tidak bisa memisahkan rasa bahkan telah menyatukan rasa cinta diantara mereka berdua.

Dalam sambutan Irup, Gubernur Riau, H. Syamsuar menyampaikan selamat berbahagia dan sejumlah pesan serta nasihat kepada kedua mempelai.

Ia berharap, semoga cinta kedua mempelai yang telah diikat dengan perkawinan ini bisa mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah, dan tetap patuh kepada kedua orang tua.

“Serta kelak memiliki anak-anak yang saleh dan saleha, yang bertaqwa kepada Allah SWT dan berguna bagi nusa, agama dan bangsa,” harapnya**(lrs/toga)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait