Kapolda Riau Jamu Pemenang Pertama Lomba Film ‘Sogok’ Sampaikan Rasa Bangga Raihan Prestasi.

498 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Perwakilan dari Riau berhasil menyabet juara I kategori film pendek, dalam ajang penghargaan Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri. Film berjudul ‘Sogok’ ini, disutradarai oleh Putera Indragiri Hilir Bayu Candra.

Beberapa pemainnya, yakni Ipda Pantun Siagian merupakan anggota Polres Inhil dan dua orang pemain Muflih Ariadi serta Suryansyah, mendapat kesempatan langsung untuk hadir menerima piala serta penghargaan di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (22/6) malam.

Jumat (24/6), sutradara dan para pemain tiba kembali di Pekanbaru, langsung disambut hangat Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Mereka dijamu Kapolda di ruang kerjanya di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal sempat mengutarakan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih.

Karena para pemain berasal dari Inhil yang identik menggunakan bahasa Banjar, Irjen Iqbal sempat mengungkapkan perasaannya menggunakan bahasa Banjar.

“Pilem yang diulah harat banar (Film yang dibuat sangat bagus). Hingkat jadi juara 1 nasional (bisa menjadi juara 1 nasional). Jangan beampeh maulah tarus (jangan berhenti dan terus bekarya),” ucap Kapolda dihadapan sutradara dan pemain.

Tidak hanya itu. Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga sempat memuji salah satu pemain Sogok. Yakni Suryansah. Kapolda memuji dia dengan mengatakan pemain yang paling tampan.

”Pemain yang hirang ni paling bungas bangat (aktor yang paling hitam ni yang paling tampan),” imbuhnya disambut gelak tawa.

Diakui Kapolda, untuk menjadi juara dalam ajang nasional tidaklah gampang. Butuh keseriusan, konsistensi, kerja keras serta kolaborasi yang baik antar semua pemain. Maka dari itu, kata dia, apa yang sudah diraih sutrada dan pemain Film Sogok sangat membanggakan seluruh masyarakat Provinsi Riau.

“Saya bangga utusan dari Polda Riau yang mewakili Riau bisa menjadi juara 1 nasional. Ini prestasi yang tidak mudah untuk diraih. Saya ucapkan selamat kepada seluruh crew film yang terlibat,” tuturnya.

Selain menyatakan rasa bangga, Kapolda sampai ingin sekali memegang dan berfoto dengan piala serta piagam penghargaan yang diberikan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada sutradara dan pemain Film Sogok. Bahkan dalam beberapa momen foto bersama, Irjen Iqbal lah yang memegang piala dan piagam tersebut.

Sementara itu, Sutradara Film Sogok Bayu Candra dalam kesempatan itu turut mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Kata dia, tanpa dukungan langsung Kapolda dan juga Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, film yang ia garap tidak akan mungkin bisa menembus juara I.

“Bisa juara I ini semua atas dukungan dari pak Kapolda Riau, Pak Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, Pak Kabag Ops Inhil Kompol Rizki Hidayat. Mohon doa Pak Kapolda agar kami tetap eksis ikut menggelorakan Polri yang Presisi,” pintanya kepada Irjen Iqbal.

Untuk diketahui, Polri menggelar kegiatan malam apresiasi kreasi ‘Setapak Perubahan Polri’ di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (22/6). Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli mendatang.

Melalui ajang ini masyarakat dipersilahkan membuat kreasi dalam platform apapun. Peserta atau masyarakat diperbolehkan memuat konten kritik, saran ataupun aspirasi yang akan dijadikan bahan evaluasi untuk wujudkan Polri yang jadi lebih baik lagi.

Pada Lomba Setapak Perubahan Polri tersebut peserta menyalurkan kreasinya melalui, film pendek, Vlog, TikTok, Blog, Infografis, fotografi kategori umum, fotografi kategori jurnalis, menulis surat untuk Kapolri kategori SD, SMP, dan SMA**(rls yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait