Polres Dumai melalui Sat Lantas dan Sat Samapta melaksanakan patroli

549 views

DUMAI,LintasRiauNews.com – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya dimalam hari, Polres Dumai melalui Sat Lantas dan Sat Samapta melaksanakan Patroli Blue Light serta memberikan himbauan Penerapan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 yang dilaksanakan diseputaran Ruas Jalan Protokol Kota Dumai, Sabtu (23/07/2022) pukul 22.00 WIB.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar dan juga mencegah laka lantas, dengan kehadiran Polisi di malam hari melakukan patroli dapat juga mencegah kriminalitas, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam hari.

“Dari pelaksanaan Patroli Blue Light yang dilaksanakan hingga Minggu (24/07/2022) pukul 02.00 dini hari, Sat Lantas Polres Dumai telah berhasil mengamankan puluhan sepeda motor dan menggagalkan aksi balap liar diseputaran Jalan Sultan Syarif Kasim,” jelas Kapolres Dumai didampingi Kasat Lantas Polres Dumai, Minggu (24/07/2022).

Patroli Blue Light ini, lanjut AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K akan terus dan selalu kami lakukan diseluruh wilayah Hukum Polres Dumai guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. Kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus para orangtua sehingga dapat mengawasi anak-anaknya agar tidak menimbulkan situasi yang kurang nyaman, serta dihimbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya telah memerintahkan seluruh Satuan Lalu Lintas dan Samapta termasuk Unit yang ada di Polsek Jajaran untuk mengintensifkan Patroli Biru atau Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum,” pungkas AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.**(yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait